spekmotor. Powered by Blogger.

Knalpot Satria FU 150: Review, Harga, Perbandingan

Knalpot Satria FU 150: Review, Harga, Perbandingan - Suzuki Satria FU150 memang menjadi salah satu primadona motor cepat di kategori bebek sport. Kedati bodinya kecil, tapi Satria FU dibekali dengan mesin yang cukup besar sehingga dalam hal performa, motor ini tidak kalah jika dibandingkan dengan motor 150cc sejenisnya.

Banyak orang berupaya meningkatkan performa Satria FU miliknya, salah satunya adalah dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing.

Melirik jumlah knalpot racing Satria FU yang beredar dipasaran memang sangat banyak jumlahnya. Mulai dari yang ratusan ribu sampai jutaan. Nah, pada tulisan kali ini, blog spekmotor akan membahas 4 jenis knalpot Satria FU 150 keluaran terbaru, yaitu Pitsbike, R1, dan Jonea. Seperti apakah performa masing-masing knalpot dan efek penggantiannya? Mari kita review satu-persatu!

Review Knalpot Satria FU 150: Komparasi dan performanya

Ketiga knalpot berikut termasuk merek baru. Berikut adalah harga masing-masing knalpot:

Knalpot Satria FU Merk JONEA
Harga knalpot Satria FU ini dibanderol Rp. 800-900 ribu yang tersedia dalam beberapa model. Bahannya stainless yang anti karat.

Melalui pengujian dengan alat Dynomit, didapati penggantian knalpot Satria FU ini mampu meningkatkan power menjadi 17,4 hp dengan torsi mencapai 11,7 Nm.
Knalpot racing JONEA
Knalpot Racing JONEA

Knalpot Satria FU Merk R1
Mendengar nama knalpot, memang mirip-mirip dengan motor R1. Knalpot Satria FU buatan lokal ini bisa didapat dengan harga Rp. 650.000,-. Finishingnya dengan metode roll tekuk. Bagi yang masih ingin pakai silencer standar bawaan pabrik masih bisa dipakai di knalpot R1 karena ada breketnya yang sudah disesuaikan ukurannya.

Dengan pengujian yang sama, kita coba pasangkan silencer milik JONEA tadi. Hasilnya, power motor berubah menjadi 17,68 hp dengan torsi 11,81 Nm.
Knalpot Satria FU
Knalpot Racing R1
Knalpot Satria FU Merk PITSBIKE
Knalpot racing Satria yang satu ini model silencernya besar memanjang. Lebih cocok untuk trek panjang dan putaran atas. Melalui pengujian performa, didapati power motor sedikit menurun menjadi 16,97 hp dan torsi 11,93 Nm. Untuk model knalpotnya memang cukup stylish membuat motor terlihat sedikit kekar. Harga knalpot ini dibanderol Rp. 1.200.000,-
Knalpot racing Satria FU
Knalpot Satria merk PITSBIKE
Knalpot Satria FU Merk DBS
Knalpot merek ini sudah cukup lama dikenal di kalangan modifikator lantaran dianggap memiliki kualitas yang baik. Menguji performa knalpot buatan Thailand ini didapati power meningkat menjadi 17,02 Hp serta torsi hingga 11,93 Nm. Knalpot DBS ini memang cocok untuk trek panjang yang butuh nafas panjang.
Knalpot DBS Satria FU
Knalpot DBS Satria FU
Nah, itulah beberapa Knalpot Satria FU 150: Review, Harga, Perbandingan. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment