spekmotor. Powered by Blogger.

Honda CBR150R Lokal & Bocoran Spesifikasinya

Honda CBR150R Lokal & Bocoran Spesifikasinya - Bisa jadi, Honda CBR150R lokal adalah motorsport yang paling ditunggu-tunggu setelah kehadiran Yamaha R15. Sejak R15 meluncur dengan harga Rp. 28 juta, persaingan harga di segmen moge 150cc menjadi seperti tak berimbang. Strategi Yamaha tersebut terbukti mampu menyedot angka penjualan di 2 bulan pertamanya meluncur di Indonesia yang jauh melampaui Honda CBR150R dan moge fairing sejenisnya yang dibanderol Rp. 30 hingga 40 jutaan.

Rumor mengenai rencana Astra Honda Motor melokalkan CBR150R muncul sejak beberapa bulan terakhir. Informasi terakhir yang kami dapat, jika tak ada hambatan, Honda CBR150R lokal dipastikan bakal meluncur pada Agustus 2014 atau setelah lebaran Idul Fitri. Hal itu diungkapkan langsung oleh Johanes Loman, Executive Vice President dari PT AHM.

Bocoran Tampilan Honda CBR150R Lokal & Spek Mesinnya

 Memang belum ada gambar resmi dari PT. AHM mengenai tampilan Honda CBR150R lokal, tapi menurut Johanes lebih lanjut, tampilan Honda CBR150R lokal bakal sama persis seperti All New Honda CBR250R yang meluncur baru-baru ini dengan tampilan dual keen eyes nya. Hanya saja dimensinya lebih kecil.

All New Honda CBR250R Repsol
All New Honda CBR250R
All New Honda CBR250R
Honda CBR150R Lokal
Honda CBR lokal

Untuk spesifikasi mesinnya, disebutkan masih sama persis dengan Honda CBR150R rakitan Thailand yang bermesin DOHC, 1-silinder, 4-klep, berpendingin radiator. Perbedaannya ada di posisi injeksi O2 nya. Pada CBR buatan Thailand diletakkan di dekat kepala silinder, sementara CBR lokal ada dileher knalpot.  Perbedaan lainnya ada di jenis sasisnya. Pada CBR150R buatan Thailand menggunakan rangka Deltabox, sedangkan Honda CBR150R lokal menggunakan rangka turbular seperti yang dipakai di Honda CB150R Streetfire.

Di bagian monoshock belakang juga bakal menggunakan jenis Pro-link yang lebih empuk bantingannya. Untuk bagian kaki-kaki dan velg masih sama dengan CBR150R buatan Thailand.

Yang pasti. dengan produksi Honda CBR150R lokal yang dirakit di Indonesia, harganya pun bakal terpangkas jauh karena tidak lagi terbebani pajak impor. Sebagai catatan, harga Honda CBR150R buatan Thailand sekarang ini dijual Rp. 42,9 juta. Harga CBR150R lokal diperkirakan ada dikisaran Yamaha R15 yang dibanderol Rp. 28 jutaan. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari AHM harga CBR lokal ini.

Demikianlah informasi mengenai Honda CBR150R Lokal & Bocoran Spesifikasinya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment