spekmotor. Powered by Blogger.

Review Viar Vix-R 150: Test Ride & Uji Performa

Review Viar Vix-R 150: Test Ride & Uji Performa - Ditengah ramainya persaingan sepeda motor buatan Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dsb, salah satu pabrikan otomotif lokal Viar juga tak mau kalah. Mereka memang lebih dikenal dengan motor pengangkut barangnya meskipun juga memiliki beberapa varian di segmen bebek, skutik, trail, dan sport. Untuk segmen sport fairing, mereka punya Vix-R150 dan VSR200.

Melirik tampilan Viar Vix-R 150, desain motor terlihat agak mirip dengan Honda CBR150R keluaran 2006-2008. Bodinya agak ramping. Rangkanya pun sudah model delta-box seperti CBR. Nah, bagaimana kira-kira performa motor ini?

Review Viar Vix-R 150: Test Ride, Uji Performa & Kelemahannya

Viar Vix-R 150
Menjajal ergonomi motor, ketinggian jok dari tanah tidak terlalu tinggi juga. Untuk riding position, sudut setang tidak terlalu merunduk, tapi sensasi sportnya masih cukup terasa. Mencoba masuk ke gigi 1 dan 2, tarikan motor cukup halus. Akselerasinya tidak terlalu besar, tapi handlingnya ringan dan enak dibawa untuk nyelip-nyelip. Dibawa di kecepatan menengah pun handlingnya masih lumayan stabil.

Kelemahan Viar Vix-R 150 mungkin ada di performanya yang tidak terlalu gahar di putaran atas. Tarikan setiap gigi tidak terlalu panjang. Selain itu, persneling perpindahan giginya juga agak keras / tidak langsam.
Review Viar Vix-R 150
Review Viar Vix-R 150
Menguji performa Viar Vix-R 150, top speed motor masih bisa dibawa sampai 100 km/jam walau agak berat dan perlu trek yang lumayan panjang. Membandingkan harga Viar Vix-R 150 yang dibanderol Rp. 16 juta dengan konsep sport fairing, rasanya cukup masuk akal juga. Oh ya, untuk seri diatasnya, Viar VSR 200 dibanderol Rp. 22 juta.

Demikianlah informasi mengenai Review Viar Vix-R 150: Test Ride & Uji Performa. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai: 

No comments:

Post a Comment