spekmotor. Powered by Blogger.

VMoto: Motor Listrik Komuter Harian Siap Ramaikan Pasar

Motor Listrik VMoto - Jika selama ini, segmen motor listrik masih kurang meluas di Indonesia, kesempatan itu coba dimanfaatkan oleh PT Garansindo Technologies meluncurkan VMoto. Sejauh ini memang sudah ada varian motor listrik buatan China yang beredar di Indonesia. Tapi, variannya lebih ke arah sepeda ontel listrik yang hanya bisa dipakai untuk jarak yang tidak jauh. Kecepatannya juga rendah.

Sedangkan untuk VMoto sendiri, konsep motor sudah dirancang untuk komuter harian yang bisa dibawa ke jalan-jalan raya. Nampaknya, VMoto ingin mencuri start dengan menjadi pionir motor listrik di Indonesia. Hampir bersamaan juga dikabarkan kalau pabrikan Zero Motorcycles juga sedang bersiap memasarkan moge listriknya ke Indonesia juga. Bisa jadi, tahun 2015 nanti, varian motor listrik sudah mulai berbaur dengan motor-motor jenis BBM nih!

Melirik profil pabrikannya, VMoto dibuat oleh pabrikan asal Australia yang kabarnya sudah melakukan riset di pasar ini sejak 10 tahun silam. Hingga akhir 2014 ini, tercatat sudah ada 27 negara yang memasarkan motor listrik VMoto dengan jumlah unit produksi mencapai 2 juta per-tahun.

Kabarnya, di Indonesia, PT Garasindo Technologies sedang menyiapkan 15 varian motor listrik VMoto yang merupakan line-up andalan di tipe nya masing-masing. Mulai dari V1, V5, City Series, VX Series, dan Retro. Menengok koleksi di situs resminya, semuanya memang berjenis skutik, retro, dan mini trail.

Untuk performanya,teknologi eMax pada motor lisrik VMoto bisa dibesut hingga kecepatan 90 km / jam dengan kemampuan tempuh baterai sampai 120 km saat kondisi baterai terisi penuh. Untuk transmisinya boleh dibilang sama saja seperti motor skutik umumnya, tinggal gas, motor langsung jalan.

Motor Listrik VMoto dan Harganya

motor listrik VMoto
Motor listrik VMoto
motor listrik VMoto jenis trail
Motor Listrik VMoto
Harga motor listrik VMoto bakal dibanderol Rp. 18 jutaan di Indonesia nantinya. Hmm.. tidak terlalu mahal juga ya. Sesuai dengan harga pasar motor umumnya di Indonesia yang rata-rata dibanderol kurang dari Rp. 20 jutaan.

Demikianlah informasi mengenai VMoto: Motor Listrik Komuter Harian Siap Ramaikan Pasar. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment