spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha R1 vs Suzuki Hayabusa: Adu Kecepatan [Video]

Adu Kecepatan Yamaha R1 vs Suzuki Hayabusa - Dalam dunia otomotif sepeda motor khususnya, nama besar Yamaha R1 tentu tak perlu diragukan lagi. Motor R1 adalah varian tertinggi dari keluarga YZF-R series dari Yamaha. Bukan cuma performanya saja yang garang, desain motor R1 juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran kalau lekukan bodi motor berkapasitas 1.000cc ini banyak dijadikan sumber inspirasi para modifikator yang ingin menyulap tunggangannya. 

Nah, dilain sisi, Suzuki Hayabusa juga bukan motor sembarangan. Motor berbodi bongsor ini sudah mengukuhkan diri sebagai motor produksi massal tercepat di dunia sejak tahun 2008-2012, sebelum Kawasaki meluncurkan ZX-14R.
video Yamaha R1
Yamaha R1
Melirik konsep kedua motor, Yamaha R1 vs Suzuki Hayabusa, tampilan Yamaha R1 memang condong ke motorsport murni ala superbike dengan bodi aerodinamis yang serba lancip dan sangar. Sedangkan Suzuki Hayabusa lebih ke konsep motor sport touring dengan dimensi dan bobot yang tentu saja lebih besar. Nah, penasaran kan, bagaimana seandainya keduanya diadu kecepatannya, Manakah yang menang?

Video Adu Kecepatan Yamaha R1 vs Suzuki Hayabusa

klik gambar dibawah ini untuk melihat videonya:
yamaha r1 vs suzuki hayabusa

Dalam video adu kecepatan tersebut melibatkan satu unit Suzuki Hayabusa dan 2 unit Yamaha R1 di jalanan trek lurus yang sangat panjang. Yang cukup menarik disini, Yamaha R1 justru mampu mencuri start lebih dulu dengan keunggulan yang cukup jauh dibanding Suzuki Hayabusa di awal start.  Memasuki gigi ke-4, Suzuki Hayabusa baru menunjukkan kedasyatannya dengan menyalip Yamaha R1 dari ketinggalannya yang lumayan jauh dibelakang. Begitupun dengan satu unit Yamaha R1 lagi yang berada cukup jauh didepannya lagi juga ikut terkejar.

Jarak Suzuki Hayabusa semakin tak terkejar dan terus menjauh hingga mencapai top speed 298 km/jam sebelum akhirnya sang rider menurunkan kecepatan sampai dibawah 200 km/jam. Pada kecepatan demikian Yamaha R1 terlihat mampu menyalip kembali. Namun, saat sang rider membetot kembali gasnya, hingga angka 210-230 km/jam, posisi yamaha R1 bisa dengan mudah diasapi kembali.

Dalam video berdurasi 6 menit ini terlihat kalau Suzuki Hayabusa berkali-kali menurunkan kecepatannya untuk membiarkan Yamaha R1 kembali berada di depan. Namun berkali-kali pula si motor Hayabusa mampu menyalip R1 saat memasuki kecepatan 210-230 km/jam. Betul-betul sangar nih motor bro! Di Indonesia sendiri, harga Suzuki Hayabusa 2015 dibanderol Rp. 370 juta. Bagaimana, berminat untuk meminang motor bertenaga monster ini?
video suzuki hayabusa
Suzuki Hayabusa
Demikianlah informasi mengenai Yamaha R1 vs Suzuki Hayabusa: Adu Kecepatan [Video]. Semoga menginspirasi :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment