spekmotor. Powered by Blogger.

Banderol Yamaha R1 dan R1M 2015: Fitur & Perbedaannya

Harga Yamaha R1 dan R1M 2015: Fitur & Perbedaan - 2 Jenis moge supersport Yamaha akhirnya diluncurkan juga di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. 2 Varian tersebut tak lain adalah Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M. Motor yang selama ini menjadi ikon superbike Yamaha tersebut memang tak diragukan lagi popularitasnya di dunia otomotif dan pecinta motor kebut.

Harga Yamaha R1 terbaru 2015 dibanderol 899.000 Bath Thailand. Sementara Yamaha R1M seharga 1.199 Bath. Kalau di kurs ke rupiah kira-kira seharga Rp. 365,6  juta dan Rp. 479,6 juta.

Mengenai tampilan terbaru Yamaha R1 dan R1M 2015 ini, desain bodi dan fairing dibuat mirip dengan konsep Yamaha YZR-M1 si motor prototipe MotoGP. Perpaduan warna biru, silver dan hitam membuat lekukan motor semakin kontras dan terlihat kekar.

Teknologi & Fitur Yamaha R1 dan R1M

Teknologi Yamaha R1 dan R1M
Melirik teknologi Yamaha R1 dan R1M, keduanya dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS) dengan Unified Braking System, Launch Control, dan Quick shifter.

Selain itu, di moge supersport ini juga sudah dibekali dengan 6-axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi sebagai sensor pengatur kontrol traksi, slide control & anti-wheelie control  berdasarkan sudut kemiringan dan keseimbangan posisi motor secara aktual.

Di sektor dapur pacu, Yamaha R1 memiliki kubikasi mesin Crossplane 4-silinder, 4-injector berkapasitas 998cc. Teknologi ini juga diaplikasikan di Yamaha M1 yang dibesut Valentino Rossi & Lorenzo di arena MotoGP. Efek penerapan teknologi ini membuat tenaga motor selalu terisi di semua putaran dengan vibrasi minim.

Perbedaan Yamaha R1 dan Yamaha R1M

Perbedaan Yamaha R1 dan Yamaha R1M
Perbedaan Yamaha R1 dan Yamaha R1M
Dengan selisih harga yang cukup signifikan, tentu saja Yamaha R1M punya sejumlah fitur unggulan yang tak dimiliki oleh Yamaha R1. Mulai dari sektor tampilan, di bagian bodinya juga terbuat dari bahan carbon fiber yang lebih ringan dengan ketahanan yang lebih baik. Selain itu, warna di bagian lengan ayun dan tangki juga dibalur dengan warna alumunium berkualitas tinggi.

Demi menjaga segi estetika dan keekslusifannya, Yamaha R1M ini hanya meluncur dengan 1 warna, yaitu Carbon Fiber-Liquid Metal. Selain segi tampilan, Yamaha R1M juga dilengkapi dengan suspensi Ohlins berteknologi Electronic Racing Suspension (ERS) yang mampu memberi tingkat rebound berdasarkan sensor yand diterima dari 6-axis Inertial Measurement Unit (IMU). Teknologi canggih ini memberi kenyamanan maksimal karena mampu menyesuiaikan settingan paling optimal sesuai kondisi berkendara yang sedang dihadapi.

Demikianlah informasi mengenai Banderol Yamaha R1 dan R1M 2015: Harga & Jenis Variannya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment