spekmotor. Powered by Blogger.

Cara Memasang Spakbor Kolong Byson di CBR150R K45

Cara Memasang Spakbor Kolong Byson di CBR150R K45 - Spakbor kolong Yamaha Byson memang cukup diincar di kalangan modifikasi motor. Bentuknya yang elegan cukup untuk mengubah motor anda terlihat lebih kekar layaknya lengan ayun moge-moge. Pemasangannya juga mudah dan murah. Cukup merogoh kocek Rp. 31 ribu untuk menebus spakbor kolong Byson di bengkel resmi Yamaha, sobat sudah bisa menyulap tampilan motor lebih gagah. Nah, dibawah ini akan dijelaskan step-by-step cara memasang spakbor kolong Byson di CBR150R K45.

Tutorial Cara Memasang Spakbor Kolong Byson di CBR150R Lokal K45

Untuk memasang spakbor kolong Byson di CBR150R tidak terlalu sulit. Cukup siapkan cutter, lilin, dan paku untuk membuat lubang tambahan. Berhubung dudukan lubang baut di motor Byson tidak sama maka perlu dibuat lubang tambahan di sebelah kiri depan. Sedangkan dudukan lubang pada spakbor aslinya bisa dipotong dengan cutter. Lihat gambar dibawah ini:
cara memasang spakbor kolong Byson
 Hasilnya setelah dipotong dan dilubangi:
tutorial memasang spakbor kolong Yamaha Byson
Beralih ke bagian sebelah kanan. Lubang dudukan asli Yamaha Byson sangat berbeda posisinya dengan kepunyaan CBR150R. Jadi sobat tidak bisa menggunakan baut. Solusinya, bisa diakali dengan menyelipkan spakbor di besi berbentuk 'U' di area kaliper cakram belakang. Hehe,,, dari pada ribet dijelaskan lebih baik langsung buat saja potongan seperti gambar dibawah, kira-kira selebar 0,7-0,8 cm.
tutorial pemasangan spakbor kolong Byson di Honda CBR lokal
Langkah berikutnya, selipkan celah potongan tadi diantara besi berbentuk 'U' di lengan ayun lalu ikat lagi dengan tali riplet:
cara memasang spakbor Kolong Yamaha Byson di CBR150R lokal
 Hasil setelah terpasang:
tutorial memasang sepatbor Yamaha Byson di CBR150R
gambar terpasang sepatbor yamaha Byson di CBR150R
gambar spakbor kolong Yamaha Byson di CBR150R

 Tips Cara Memasang Spakbor Kolong Byson di CBR150R

Untuk melubangi spakbor bisa menggunakan bor listrik atau dengan paku. Sedangkan untuk memotong spakbor bisa dengan cara dipanasi diatas lilin selama kurang lebih 5 detik agar bahan jadi lentur baru kemudian dipotong dengan cutter.

Demikianlah informasi mengenai Cara Memasang Spakbor Kolong Byson di CBR150R K45. Mudah sekali bukan? :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment