Modifikasi CBR150R Lokal K45 - Secara tampilan memang tak ada yang kurang dari penampakan All New Honda CBR150R lokal atau yang juga biasa dikenal dengan nama CBR K45 di kalangan komunitas blogger. Sejak awal, konsep desain CBR150R lokal diinspirasi dari CBR1000RR Fireblade. Meski demikian, banyak juga pecinta modifikasi yang ingin tampil beda dengan mengubah tampilan standar agar tampak lebih 'wah' dan lain dari yang lain. Seperti yang dilakukan oleh CBR150R lokal kepunyaan Harwin Setiawan dibawah ini.
Modifikasi CBR150R lokal kepunyaan Harwin ini adalah varian Champion Edition yang diproduksi terbatas. Perbedaan versi special edition hanya ada pada penambahan stiker sponsor di sekujur bodi, no. 93 kebesaran Marc Marquez, serta bubuhan tanda tangan juara dunia MotoGP itu.
Dimulai dari yang ringan-ringan, modifikasi CBR150R lokal varian Repsol nya ini terlihat di bagian-bagian seperti spion, lampu sein, spakbor depan, setang jepit, ban depan-belakang dan single seater aksesoris keluaran AHM.
Untuk modifikasi yang lebih beratnya, berfokus di kaki-kaki. Hasilnya, tampilan Honda CBR150R lokal K45 Paling mencolok ada di sektor lengan ayun belakang yang menggunakan model mono arm copotan dari Honda RVF400. Modifikasi CBR150R lokal ini cukup signifikan memberi kesan moge pada motor bermesin 150cc ini. Agar mono arm moge ini bisa terpasang dengan sempurna, velg yang dipakai juga copotan dari RVF400 dengan ukuran lebar 3,5 inci & 4,5 inci (depan-belakang) dengan balutan ban Battlax 120/60-17 dan Metzelder 160/60-17.
Agar tampilan pro arm terlihat jelas, knalpot standar ikut dilengserkan dan diganti dengan knalpot custom yang ukurannya lebih pendek dan besar. Beralih ke sektor depan, modifikasi CBR150R lokal dilanjutkan dengan mengganti suspensi standar dengan teleskopik lebih besar. Pilihan jatuh ke suspensi copotan dari Suzuki GSX400. Dengan ukuran diameter 38mm membuat kaki-kaki depan jadi nampak lebih kekar. Apalagi dipadukan dengan aplikasi cakram double disc ala moge.
Seluruh pengerjaan modifikasi Honda CBR150R lokal K45 diatas diserahkan ke bengkel modifikasi Berkat Motor (021-93517093) di daerah Ciledug, Tangerang. Konon, biaya modifikasi CBR150R lokal kepunyaan Harwin ini menghabiskan dana Rp. 35 jutaan! Angka yang cukup untuk membeli 1 unit CBR150R baru, bro!
Demikianlah informasi mengenai Modifikasi CBR150R Lokal K45 ala Mono Arm Moge 400cc. Semoga bermanfaat :-)
Artikel spekmotor lainnya mengenai:
Modifikasi CBR150R Lokal K45 Dengan Kaki-Kaki Moge Sangar
modifikasi CBR150R loka |
Dimulai dari yang ringan-ringan, modifikasi CBR150R lokal varian Repsol nya ini terlihat di bagian-bagian seperti spion, lampu sein, spakbor depan, setang jepit, ban depan-belakang dan single seater aksesoris keluaran AHM.
Untuk modifikasi yang lebih beratnya, berfokus di kaki-kaki. Hasilnya, tampilan Honda CBR150R lokal K45 Paling mencolok ada di sektor lengan ayun belakang yang menggunakan model mono arm copotan dari Honda RVF400. Modifikasi CBR150R lokal ini cukup signifikan memberi kesan moge pada motor bermesin 150cc ini. Agar mono arm moge ini bisa terpasang dengan sempurna, velg yang dipakai juga copotan dari RVF400 dengan ukuran lebar 3,5 inci & 4,5 inci (depan-belakang) dengan balutan ban Battlax 120/60-17 dan Metzelder 160/60-17.
Agar tampilan pro arm terlihat jelas, knalpot standar ikut dilengserkan dan diganti dengan knalpot custom yang ukurannya lebih pendek dan besar. Beralih ke sektor depan, modifikasi CBR150R lokal dilanjutkan dengan mengganti suspensi standar dengan teleskopik lebih besar. Pilihan jatuh ke suspensi copotan dari Suzuki GSX400. Dengan ukuran diameter 38mm membuat kaki-kaki depan jadi nampak lebih kekar. Apalagi dipadukan dengan aplikasi cakram double disc ala moge.
Seluruh pengerjaan modifikasi Honda CBR150R lokal K45 diatas diserahkan ke bengkel modifikasi Berkat Motor (021-93517093) di daerah Ciledug, Tangerang. Konon, biaya modifikasi CBR150R lokal kepunyaan Harwin ini menghabiskan dana Rp. 35 jutaan! Angka yang cukup untuk membeli 1 unit CBR150R baru, bro!
Demikianlah informasi mengenai Modifikasi CBR150R Lokal K45 ala Mono Arm Moge 400cc. Semoga bermanfaat :-)
Artikel spekmotor lainnya mengenai:
No comments:
Post a Comment