spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha Saluto: Motorsport Yamaha Bermesin Bluecore

Yamaha Saluto: Motorsport Yamaha Bermesin Blue core - Upaya Yamaha untuk mengaplikasikan mesin Bluecore pada semua motornya sudah terlihat pada tahun 2015 ini, dimana semua varian matic yang diluncurkan sudah dibekali dengan mesin berteknologi blue core. Upaya Yamaha untuk memperluas mesin Blue core ke segmen motorsport mulai terlihat di India setelah pabrikan berlogo garputala itu bakal meluncurkan Yamaha Saluto. Seperti apakah motor ini?

Yamaha Saluto: Motorsport Yamaha Dengan Mesin Blue Core

yamaha saluto
Yamaha Saluto adalah motor naked entry level dengan kapasitas 125cc. Motor yang mulai dipasarkan bulan April 2015 ini dibanderol sangat terjangkau di India. Harganya dipatok 52.000 rupee atau dikisaran Rp. 10,6 jutaan saja!

Menengok sektor dapur pacu, Yamaha Saluto dibekali dengan mesin Blue core berkapasitas 125cc yang mampu menghasilkan power hingga 8,2 hp serta torsi puncak hingga 10,1 Nm. Menurut klaim dari pabrikan, konsumsi BBM Yamaha Saluto juga 10% lebih efisien dibanding varian sejenisnya yang lebih dulu dipasarkan.

Dengan bobot cuma 112 kg, pihak Yamaha menyebutkan Saluto sebagai motor paling ringan di kelasnya. Mengincar penjualan di segmen bawah dan menengah, motor ini ditargetkan mampu terjual 110.000 unit per-tahun. Hmmm,, kita tunggu saja apakah PT YIMM juga bakal meluncurkan motorsport murah meriah ini.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha Saluto: Motorsport Yamaha Bermesin Bluecore. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment