spekmotor. Powered by Blogger.

Perbedaan Yamaha Vixion Advance 2015 vs Yamaha Vixion Lightning

Perbedaan Yamaha Vixion Advance 2015 vs Yamaha Vixion Lightning - Setelah meluncurkan varian MotoGP R15 dan R25, PT YIMM juga ikut meluncurkan  New Vixion Advance 2015. Dibandingkan dengan varian New Vixion Lightning sebelumnya yang meluncur tahun 2013 silam, versi terbaru motorsport terlaris 150cc ini juga memiliki perbedaan utama di sektor jeroan mesin.

Perbedaan New Vixion Advance 2015 vs New Vixion Lightning 2013

Yamaha Vixion Advance 2015
New Yamaha Vixion Advance 2015
New Yamaha Vixion Advance 2015
Melirik sektor jeroan mesinnya, New Vixion Advance 2015 menggunakan basis mesin yang sama dengan Jupiter MX King 150. Ini terlihat dari kode yang tercetak di permukaan mesinnya (2PV). Sedangkan versi lamanya berkode 2PK.

Hal ini cukup menarik juga. Jika menggunakan mesin Jupiter MX King 150 tentu powernya lebih kecil. Cuma 14,7 hp. Sedangkan New Vixion Lightning 16,3 hp. Mungkin nantinya bakal ada perbedaan di settingan camshaft, gir, dan ECU-nya untuk mendapat karakter power yang lebih besar daripada Jupiter MX King. Sedangkan untuk penampakan fisiknya, finishing pada blok silindernya terlihat lebih rapi pada New Yamaha Vixion Advance ketimbang New Vixion Lightning.

Perbedaan New Yamaha Vixion Advance dengan New Vixion Lightning lainnya juga ada di bagian pendinginan yang telah disempurnakan. Untuk pembakarannya juga sudah lolos uji standar EURO3. Di bagian spesifikasi mesinnya tidak banyak berubah signifikan. Kalau pun ada perubahan paling ketara, tentu ada di bagian fisik dengan tampilan striping barunya. Di bagian batok depannya juga, Yamaha Vixion Advance terlihat lebih ramping dibanding versi pendahulunya. Selain versi standar, New Yamaha Vixion Advance 2015 juga tersedia versi MotoGP livery nya dengan corak Movistar Yamaha. Nah, tertarik membeli Yamaha New Vixion Advance ini? 

Demikianlah informasi mengenai Perbedaan Yamaha Vixion Advance 2015 vs Yamaha Vixion Lightning. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment