spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Yamaha Vixion Jadi R15 Merah Full Original Body

Modifikasi Yamaha Vixion Jadi R15 - Tampilan standar bawaan YZF-R series dari Yamaha memang selalu menggoda. Tak heran kalau basis model motor ini banyak dicontek para modifikator yang hobi mengubah tampilan standar motornya. Salah satu andalan motorsport Yamaha R15 yang meluncur pertengahan 2014 ini juga termasuk salah satu varian R-series yang punya tampilan seksi. Tidak tanggung-tanggung, motor Yamaha Vixion yang aslinya menjadi basis mesin R15 pun benar-benar disulap menjadi layaknya Yamaha R15 betulan oleh pemiliknya Iwan Ritonga. Tidak percaya? ini dia tampilannya!

Modifikasi Yamaha Vixion jadi R15 plus Upgrade Mesin

Modifikasi Yamaha Vixion jadi R15
Modifikasi Yamaha Vixion jadi R15
modifikasi Vixion ala Yamaha R15
modifikasi New Vixion Lightning menjadi Yamaha R15

Modifikasi Yamaha Vixion jadi R15 ini memang sangat mirip dengan aslinya. Hal yang cukup wajar mengingat cover fairing nya bukan body custom melainkan memang satu set fairing asli Yamaha R15 yang ditemplok ke jeroan sasis Yamaha Vixion keluaran 2012. Meski demikian, bagian yang perlu diubah ternyata lumayan banyak juga, bro!

Modifikasi Yamaha Vixion jadi R15 dimulai dari speedometer. Dari bawaan Yamaha Vixion dilengserkan dan diganti dengan speedometer keluaran Koso DB02R serta setang jepit original R15. Di bagian kaki-kakinya, salah satu ciri khas R15 dengan lengan-ayun alumunium model banana nya juga diaplikasikan. Di bagian velg dan ban standar juga diganti untuk menyesuaikan tampilan.

Untuk sektor dapur pacu juga dimodifikasi lumayan berat juga. Jeroan mesin di bore-up 62mm, noken-as, koil, dan busi standar dilengserkan diganti dengan tipe racing. Filter udara memakai tipe open dari Ferrox. Untuk mengimbangi dapur pacu, knalpot racing Akrapovic dipilih menggantikan knalpot bawaan Vixion.

Modifikasi Vixion ala R15 diatas cukup bikin performa meningkat lumayan jauh dibandingkan versi standarnya. Terakhir, untuk mempercantik tampilan, pernak pernik aksesoris seperti handgrip, jalu, cover gir, stabiliser, piringan cakram, dll, ikut ditambahkan. Sayangnya, harga modifikasi Vixion jadi R15 ini enggan disebutkan oleh pemiliknya. Hmm.. bagaimana? ingin mencoba memodifikasi Yamaha Vixion anda jadi R15 seperti kepunyaan Iwan Ritonga diatas? Menurut perkiraan spekmotor, yang pasti harganya bisa puluhan juta, bro!

Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Yamaha Vixion Jadi R15 Merah Full Original Body. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment