spekmotor. Powered by Blogger.

4 Macam Modifikasi Vixion Dengan Tampilan Baru Yang Gahar

Modifikasi Vixion - Sebagai motor 150cc terlaris Yamaha tahun 2013, Yamaha Vixion memang dikenal sebagai motor yang memiliki fitur dan performa yang hebat. Selain itu, faktor desain motor yang sporty dan elegan menjadi alasan mengapa motor ini begitu diminati oleh masyarakat. Bagi para pecinta motor modifikasi, motor ini juga tergolong mudah untuk di'oprek-oprek'. Apalagi dengan ketersediaan sparepart maupun aksesoris variasi Yamaha Vixion yang banyak dijual menjadikan para penghobi atau modifikator begitu bergairah untuk memodifikasi Vixion mereka. Dari banyaknya ide untuk melakukan modifikasi Vixion, berikut ini ada beberapa motor Vixion yang sudah disulap oleh pemiliknya hingga menjadi Vixion baru yang lebih fresh.

Macam-Macam Modifikasi Yamaha Vixion

Modifikasi Vixion Ala Street Fighter
Tampilan garang dengan warna serba hitam adalah kesan utama yang ditampilkan oleh New Vixion 2013 kepunyaan Arri Ardian ini. Modifikasi Vixion yang dilakukannya memerlukan rogohan kocek sekitar 6 juta. Hasilnya, jadilah motor Yamaha Vixion yang menggabungkan konsep full fairing dengan street fighter. 
Modifikasi Vixion
Modifikasi Yamaha Vixion ala Street Fighter
Modifikasi Yamaha Vixion Serba Hitam ala R125
Masih dengan konsep serba hitam. Modifikasi Vixion milik Jeri Yanuar ini tampil dengan motor full fairing ala motorsport. Untuk mewujudkan tampilan seperti ini, pemilik motor perlu merogoh kocek hingga 10 jutaan! Untuk meng-custom fairing baru, Jeri harus mengeluarkan uang sekitar 6 juta, dan sisanya untuk memodifikasi part lainnya yang tersebar disekujur bodi motor. Dengan pengerjaan yang cukup rumit, dibutuhkan waktu sekitar 2 bulanan untuk merampungkan Yamaha Vixion miliknya.

Modifikasi Vixion
Modifikasi Vixion ala Yamaha R125
Modifikasi Yamaha Vixion ala Monster Energy
Modifikasi Yamaha Vixion ketiga ini tampil dengan konsep serba Monster. Mulai dari sekujur bodi hingga batok lampu depannya yang tampak gahar dengan headlamp ala panther hitam (atau kucing hitam?). Pada bagian bodi juga nampak ciamik dengan desain khas Monster Energy. Modifikasi Vixion yang dilakukan oleh Muhammad Khalid ini memerlukan biaya sekitar 3 jutaan. Modifikasi dilakukan secara bertahap. Selain batok lampu, modifikasi pada beberapa bagian, seperti tengki hanya menambahkan kondom ala Yamaha M1, kemudian juga pada bagian penutup cover mesin, spakbor depan, knalpot, setang, suspensi depan, spion, stoplamp, fuel meter, semuanya menggunakan part variasi.

Modifikasi Yamaha Vixion ala Naked Bike
Modifikasi Yamaha Vixion ala Monster Energy
Modifikasi Yamaha Vixion ala Motor Balap
Bosan dengan tampilan standar Yamaha Vixion, William Wu si pemiliknya rela merogoh kocek hingga 22 juta untuk menyulap tunggangannya menjadi motor ala sirkuit. Modifikasi Vixion miliknya ini meliputi bagian kaki-kaki, bodi fairing custom+brusher, kondom tengki milik R25, cover batok depan milik Yamaha Byson, knalpot racing R9, footstep underbone NUI, cover rantai, dan speedometer Koso. Untuk mengimbangi gaharnya tampilan, perubahan sektor dapur pacu hanya mengganti CDI dan busi iridium.

Modifikasi Motor Vixion
Modifikasi Motor Vixion
Itulah beberapa hasil kreatif dari Modifikasi Vixion. Semoga memberi ide bagi anda yang kebetulan ingin memodifikasi tunggangan anda. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment