spekmotor. Powered by Blogger.

Adu Kecepatan: Lamborghini vs Bugatti vs Superbike BMW!

Lamborghini vs Bugatti vs BMW Superbike - Dalam dunia otomotif, rasanya tak ada seorang pun yang meragukan popularitas Lamborghini dan Bugatti. Seperti yang kita ketahui, Bugatti Veyron merupakan mobil termahal dunia 2012 dengan harga USD 2,6 juta. Sedangkan Lamborghini Aventador merupakan mobil super-sport ternama asal Italia yang kerap muncul dalam film, maupun video game. Jika selama ini, anda mencari-cari perbandingan performa antara mobil Lamborghini vs Bugatti, maka kali ini kita akan simak sebuah video adu kebut antara kedua mobil tersebut dengan ditemani oleh sebuah motor supersport BMW! Menarik bukan?

Pada sebuah video uji performa yang direkam oleh gtboard.com, menayangkan adu kebolehan 3 pabrikan terkenal tersebut. Lamborghini menurunkan Aventador nya, menghadapi Bugatti Veyron dan motor BMW S1000RR. Membayangkan adu balap dan uji kebolehan antara Lamborghini Aventador vs Bugatti Veyron vs BMW S1000RR memang kedengarannya menarik untuk disaksikan, apalagi melibatkan pertarungan antara mobil vs motor dengan kelas terbaik pada masing-masing pabrikan yang cukup bikin penasaran.

Lamborghini vs Bugatti vs BMW Superbike

Lamborgini Aventador sendiri mengusung mesin V12 dengan top speed mencapai 345km/jam. Mobil ini dapat menempuh kecepatan hingga 100km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik! Sedangkan, Bugatti Veyron mengusung mesin V16 dengan power mesin mencapai `1200 hp. Mobil yang satu ini pernah teruji sebagai mobil tercepat di dunia tahun 2012. Lawannya adalah motor superbike BMW S1000RR yang memiliki power 'hanya' 193 hp saja! 

Dari spesifikasi antara Lamborghini vs Bugatti vs BMW Superbike, dengan mesin standar pabrikan, kelihatannya, kecepatan motor tak akan sanggup menyaingi kedua mobil super tersebut. Tapi tunggu dulu! Dalam video drag-race yang diujikan, justru motor BMW Superbike mampu mempecundangi kedua mobil kelas supersport tersebut! 

Video Lamborghini Aventador vs Bugatti Veyron vs BMW S1000RR

Lamborghini vs bugatti vs bmw
Lamborghini vs bugatti vs bmw
lamborghini aventador vs bugatti veyron vs bmw s1000rr

Dalam video uji performa ketiga kendaraan tersebut, memang nampak jelas sekali kalau motor BMW mampu 'mengasapi' 2 mobil supersport asal Italia yang menjadi lawannya. Menurut analisis ahli otomotif, hal tersebut disebabkan oleh bobot sebuah motor yang lebih ramping dalam membelah angin ditambah dengan kombinasi rasio tenaga pada mesin motor BMW yang membuatnya lebih berakselerasi untuk adu drag race.

Nah, bagi yang masih penasaran dengan adu performa antara mobil Lamborghini vs Bugatti secara khusus, blog spekmotor akan membahasnya pada tulisan berikutnya.

Demikianlah informasi mengenai Adu Kecepatan: Lamborghini vs Bugatti vs Superbike BMW! Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai: