spekmotor. Powered by Blogger.

Berapakah Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi?

Berapakah Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi? - Saat ini, masing-masing pabrikan motor di Indonesia memang sedang berlomba-lomba meluncurkan motor berteknologi injeksi. Jika Honda ada PGM-FI nya, maka  Yamaha juga memiliki teknologi injeksi sendiri yang disebut dengan YMJET-FI yang sudah diterapkan pada beberapa motor keluaran terbarunya, seperti Yamaha GT125 atau New Vixion. Pihak Yamaha sendiri mengklaim jika teknologi YMJET-FI miliknya mampu membuat motor mengonsumsi bahan bakar seefisien mungkin karena sudah disetting untuk situasi jalan di Jakarta yang penuh kemacetan.

Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi

Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi
Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi
Tentu saja, untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar yang irit pada setiap motor, selain berpengaruh dari jenis motor, juga tergantung kepada tingkah laku pengemudi atau bagaimana ia mengendarai motor itu sendiri. Menurut Slamet Kasianon, selaku Service & Education dari YIMM, batas konsumsi irit yang bisa diupayakan oleh pengendara motor adalah mempertahankan kecepatan di kisaran 20-60 km/ jam. Untuk bahan bakar pertamax, konsumsi bahan bakar bisa lebih ditekan karena pembakaran yang lebih sempurna, juga sifatnya lebih dingin dibandingkan dengan bahan bakar premium.

Teknologi injeksi sendiri bertujuan untuk mengefisienkan kerja mesin agar pasokan bahan bakar bisa digunakan sesuai keperluan. Umumnya, mereka yang mengeluhkan borosnya konsumsi bahan bakar adalah mereka yang kerap menggeber motornya dengan kecepatan diatas 60 km/jam, terangnya.  Dengan demikian, konsumsi bahan bakar motor Yamaha injeksi memang sudah disetel untuk irit pada kecepatan 20 - 60 km/jam. Dari test ride yang dilakukan pada 2 motor unggulan Yamaha, yakni New Vixion FI, mampu menempuh perjalanan sekitar 43 km per-liter bahan bakar. Sedangkan Mio Fino FI bisa menempuh rata-rata 52 km per-liter. Jika dibesut dengan kecepatan konstan 30 km/jam, konsumsi bisa lebih irit lagi, yaitu  70 km/liter! Bagaimana dengan motor injeksi Honda dan lainnya? Nantikan review blog spekmotor berikutnya!

Demikianlah informasi mengenai Berapakah Konsumsi Bahan Bakar Motor Yamaha Injeksi? Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment