spekmotor. Powered by Blogger.

Honda PCX 150: Spesifikasi, Review, Harga si Skutik Gambot

Honda PCX 150: Spesifikasi, Review, Harga si Skutik Gambot - Honda PCX 150 adalah skutik dengan kapasitas cc terbesar saat ini. Memang masih ada Yamaha T-Max yang memiliki volume mesin hingga 499 cc, tapi skutik premium milik Yamaha tersebut dipasarkan untuk segmen pasar yang berbeda. Seperti yang sudah diluncurkan di Vietnam pada awal tahun 2014, Honda PCX sendiri terdiri dari 2 versi, yaitu 125 cc dan 150 cc. Namun, segmen pasar di Indonesia, pihak Honda hanya meluncurkan versi 150 cc saja. Motor ini memang sempat diisukan baru akan beredar pada akhir tahun 2014. Namun, ternyata sudah tersedia di situs Astra Honda Motor lengkap dengan harga OTR motor ini. Apakah Honda mempercepat peluncuran motor ini? 

Melirik desain motor, Honda PCX 150 memang hadir dengan desain skutik elegan nan futuristik. Lekukan bodi motor nampak meruncing khas motor sport. Kontur jok dengan benjolan penyangga membuat pengemudi menjadi lebih nyaman dan tidak pegal saat melakukan perjalanan jauh. Untuk sektor panel pengemudi, bagian dashboard menyediakan informasi yang cukup lengkap serta modern dengan LED yang berwarna-warni. Ukuran LED pun cukup besar dan terlihat jelas. Beralih ke sektor kaki-kaki, Honda PCX 150 menggunakan 3-piston kaliper sekaligus sebagai senjata pengereman. Dengan 3 buah piston yang bekerja bersamaan tentunya akan memberi cengkeraman yang lebih menggigit. Untuk suspensi depan menggunakan model teleskopik dan double swingarm untuk sektor belakang. Sayangnya, pengereman belakang masih menggunakan tromol.

Honda PCX 150
Review Honda PCX 150
Fitur-fitur unik lainnya yang terdapat pada Honda PCX 150 antara lain: 'idling stop system' yang berfungsi sebagai pemutus aliran listrik dan mematikan mesin sementara saat berhenti lebih dari 3 detik. Fitur ini bertujuan untuk menghemat bahan bakar dan emisi buang yang tak diperlukan. Honda PCX 150 juga dilengkapi dengan alarm anti maling dengan pengontrol remote seperti mobil. Dengan dimensi motor yang cukup besar membuat kapasitas bagasi menjadi lebih luas dengan kapasitas 32 liter. Melirik ke sektor dapur pacu, Honda PCX 150 menggunakan jeroan 4-silinder bermesin DOHC dengan teknologi injeksi PGM-FI rancangan Honda. Dengan perbandingan kompresi 10,6:1 dan volume bersih 152,6 cc membuat Honda PCX 150 mampu membesut tenaga hingga 12,95 Hp pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 13,1 Nm pada putaran 5.500 rpm. Dengan demikian, performa yang dihasilkan oleh PCX 150 jelas mengungguli Yamaha GT125 si 'raja matic' milik pabrikan berlogo garputala itu.

Spesifikasi Honda PCX 150 Lengkap

Berikut adalah spesifikasi PCX 150:
Spesifikasi Honda PCX 150
Spesifikasi Honda PCX 150

Harga Honda PCX 150

Dengan berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan, harga Honda PCX 150 dibanderol diatas skutik lainnya. Menurut situs resmi PT AHM, PCX 150 dibanderol dengan harga Rp. 39.800.000,- yang tersedia dalam 3 pilihan warna, antara lain: Luxury Red, Glamour White, dan Prestige Black. Bagaimana? tertarik untuk membeli skutik anyar dari Honda ini?

Demikianlah informasi mengenai Honda PCX 150: Spesifikasi, Review, Harga si Skutik Gambot. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment