spekmotor. Powered by Blogger.

Spesifikasi & Harga Honda Supra X 125 FI 2014 Dengan Fiturnya

Spesifikasi & Harga Honda Supra X 125 FI 2014 - Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Honda meluncurkan Supra X 125 FI bermesin injeksi. Sebelumnya, Honda Supra X memang kerap menjadi ikon penjualan motor kelas bebek dari Honda sejak hampir dari 2 dekade silam. Selain dikenal sebagai motor irit bahan bakar, mesin Supra X juga terkenal bandel dan tahan banting. Pada varian terbaru Honda Supra X 125 FI juga hadir dengan berbagai fitur terbaru yang tak dimiliki oleh Supra X versi karburator.

Honda Supra X 125 FI 2014 dan Fitur-Fitur Terbaru

Melirik bagian bodi, desain Supra X 125 FI tampil lebih fresh dengan tulisan FI pada bagian cover sayap, serta logo Supra X yang terlihat lebih melebar dan elegan. Sektor lampu belakang juga hadir dengan tampilan baru yang lebih tajam dan sporty dengan pola berbentuk X yang dipancarkan melalui lampu LED. Sedangkan untuk lampu depan, juga tampil dengan desain baru yang terlihat sedikit menyerupai kelelawar. Lampu utama pada Honda Supra X 125 FI ini akan menyala otomatis selama mesin dihidupkan. Saklar untuk mematikan lampu sudah dihilangkan oleh pihak Honda seperti beberapa varian motor terbaru lainnya yang juga tidak lagi menggunakan saklar on-off untuk lampu depannya.

Fitur Honda Supra X 125 FI
Fitur Honda Supra X 125 FI
Beberapa peningkatan yang dilakukan pada Honda Supra X 125 ini salah satunya adalah kapasitas tengki bahan bakar yang cukup besar hingga 5,6 liter dengan ruang bagasi yang diperbesar dengan volume maksimal mencapai 19,5 liter. Kapasitas ruang bagasi ini memungkinkan anda untuk memuat sebuah helm full-face di dalamnya.  Honda juga melakukan penyempurnaan pada jok tempat duduk yang dibuat lebih bertingkat dibandingkan Honda Supra X 125 versi sebelumnya, yang menjamin kenyamanan dalam berkendara.  

Fitur tambahan unik lainnya yang terdapat pada Honda Supra X 125 FI 2014 ini adalah fungsi colokan charger serbaguna yang terletak pada bagian bawah jok bagasi. Fitur charger pada Supra X 125 injeksi ini memang sudah dipersiapkan khusus untuk kebutuhan charger sehingga tidak akan membuat energi aki motor tekor. Posisi listrik charger yang ditempatkan dibawah jok juga sangat pas karena lebih aman dan jauh dari tangan jahil.

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda Supra X 125 FI 2014 mengusung teknologi PGM-FI injeksi buatan Honda, dengan  mesin 4-langkah SOHC serta berpendingin udara. Dengan diameter stroke 52,4 x 57,9 mm memungkinkan Supra X 125 FI menghasilkan powre hingga 9,4 Hp pada putaran 7.500 rpm serta torsi maksimum mencapai 10,5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Dari spesifikasi tersebut menunjukkan adanya peningkatan performa dibandingkan dengan Honda Supra X 125 versi karburator. Pihak Honda sendiri, melalui Endro Sutarno, selaku Senior Trainer dari Astra Honda Motor, mengungkapkan, kelebihan Honda Supra X 125 FI mesin injeksi dibandingkan versi sebelumnya berimbas pada kecepatan maksimum yang  telah ditingkatkan, sehingga motor mampu digeber hingga 102,5 km / jam, berbanding dengan Honda Supra X 125 versi karburator hanya top speed nya 'hanya' 92 km/jam saja. Peningkatan itu didapat melalui perubahan pada komposisi final gear yang memiliki tarikan nafas yang lebih panjang.

Untuk konsumsi bahan bakar Honda Supra X 125 FI diklaim hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak 60 km! serta mesin injeksi disebutkan aman meskipun menggunakan bahan bakar premium sekalipun.

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI Injeksi

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI
Spesifikasi Honda Supra X 125 FI (klik untuk memperbesar)

Harga Honda Supra X 125 FI Injeksi 2014

Harga Honda Supra X 125 FI keluaran 2014 ini dibanderol dengan Rp16.775.000,-. Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi karburatornya yang masih beredar saat ini dengan harga Rp16.150.000,-. Untuk warna sendiri disediakan 4 pilihan yaitu: imperial black, superior red, dan titan brown. Bagaimana? Tertarik untuk membeli Honda Supra X 125 injeksi ini? Update! Baca: Honda Supra X 125 Helm-In & Versi Pertengahan 2014

Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi & Harga Honda Supra X 125 FI 2014 Dengan Fiturnya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Unknown said...

mantap saya mau beli 2 makasih infonya gan,, tapi apa kekurangannya ya,,,

Post a Comment