spekmotor. Powered by Blogger.

Daftar Pabrikan Sepeda Motor Yg Beredar di Indonesia Lengkap

Daftar Pabrikan Sepeda Motor di Indonesia LengkapBicara soal pabrikan sepeda motor yang beredar di Indonesia, tentunya masyarakat akan menyebut nama Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Tidak bisa dipungkiri, keempatnya merupakan penguasa pasar sepeda motor di Indonesia. Padahal, selain keempat nama tersebut, masih banyak sekali pabrikan lain yang juga meluncur di Indonesia. Jumlah produk mereka mungkin tidak sebanyak keempat produsen diatas, namun umumnya, masing-masing pabrikan punya segmennya sendiri dengan target pasar tertentu.

Nah, inilah daftar lengkap pabrikan otomotif sepeda motor di Indonesia yang beredar hingga saat ini.

Daftar Lengkap Pabrikan Otomotif Yang Beredar di Indonesia

Daftar Pabrikan Sepeda Motor di Indonesia
Daftar Pabrikan Sepeda Motor di Indonesia
Ducati - Pabrikan otomotif yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga. Salah satu raja otomotif dunia asal Italia ini memang berfokus di segmen moge kelas premium. Di Indonesia, Ducati berada di bawah bendera PT Supermoto Indonesia. (www.ducati.co.id)

Bajaj - Pabrikan asal India pertama masuk ke Indonesia pada tahun 2006 melalui produk andalan mereka, Pulsar 180 DTSi yang cukup sukses di pasaran. Kesuksesan itu mendorong Kawasaki bekerja sama dengan Bajaj dalam menelurkan Kawasaki Pulsar NS200. (www.bajaj-indonesia.com)

BMW - Pabrikan yang satu ini memang lebih terkenal di segmen mobil. Untuk segmen motorsport, BMW juga punya sederetan koleksi moge yang cukup lengkap dengan harga dikisaran ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, dealer BMW Motorrad (sebutan untuk BMW segmen sepeda motor) sudah tersebar di akarta, Bali, dan Sumatera. (www.bmw-motorrad-indonesia.com)

Minerva - Pada awal kemunculan pabrikan asal Jerman ini di Indonesia, banyak yang menyangkanya sebagai pabrikan asal China, apalagi dengan harga motornya yang sangat terjangkau dengan desain yang elegan. Hingga saat ini, barangkali, Minerva adalah nama yang cukup santer terdengar selain keempat pabrikan utama yang dominan di Indonesia. (www.minerva.co.id)

Piaggio - Pabrikan yang satu ini beredar di Indonesia dibawah bendera PT Piaggio Indonesia. Pabrikan legendaris dari Italia ini berfokus pada motor-motor skuter ala retro. (www.id.piaggio.com)

TVS - Pabrikan asal India ini juga cukup terkenal di Indonesia, terutama dengan ragam motor-motornya yang dibanderol dengan harga murah. Menurut sejumlah testimoni dari pengguna motor yang tersebar di Internet, kualitas motor TVS cukup baik. Di Indonesia, pabrikan ini berada dibawah bendera PT TVS Motor Company Indonesia yang berfokus pada motor bebek, skutik, dan sport. (www.tvsmotor.co.id)

MV Agusta - Sebagai pabrikan yang khusus bermain di segmen moge, MV Agusta masuk ke kategori motor premium seperti Ducati. MV Agusta masuk ke Indonesia dengan PT Moto Arte Indonesia sebagai ATPM tunggalnya. (www.mvagustaindonesia.com)

Triumph - Pabrikan asal Inggris ini baru masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2014 dengan fokus motor-motor klasik retro dan moge sport modern.

KTM - Pabrikan asal Austria ini terkenal di Eropa dengan koleksi motor-motor trail nya yang sangat lengkap, serta beberapa varian moge fairing dan naked. Di Indonesia. Di Indonesia, pabrikan yang berada dibawah PT Moto KTM Indonesia ini memiliki koleksi motor yang harganya berada di atas Rp. 50 hingga ratusan  jutaan. (www.ktmindonesia.com).

Sherco - Sama seperti Triumph, pabrikan asal Perancis ini baru saja masuk ke Indonesia pada tahun 2014. Selama ini Sherco dikenal dengan motor-motor berjenis trailnya.

Harley Davidson - Pabrikan asal Amerika ini juga sudah cukup lama melebarkan sayap di Indonesia dengan kategori motor-motor touring berkapasitas mesin gambot. Di Indonesia, lisensi Harley Davidson dipegang oleh Mabua Harley Davidson. (www.harley-davidson-jakarta.com)

Benelli - Barangkali masih sedikit orang yang mendengar nama Benelli. Padahal pabrikan asal Italia ini merupakan salah satu pabrikan tertua di dunia yang berdiri sejak tahun 1911. Di Indonesia, lisensi Benelli dipegang oleh PT Benelli Motor Indonesia yang berfokus pada segmen moge, naked, skuter, dan trail. Melirik kapasitas motor, Benelli berada di segmen menengah-atas. (www.benelli.co.id)

Hyosung - Merupakan salah satu pabrikan ternama asal Korea yang berkembang cukup cepat. Hyosung berfokus pada segmen motor sport dan supersport dengan kapasitas gambot. (www.hyosungindonesia.com)

Nah, itulah daftar pabrikan sepeda motor di Indonesia yang masih beredar hingga saat ini. Selain pabrikan diatas, masih banyak juga pabrikan sepeda motor lain asal China, India, bahkan Indonesia, yang memiliki segmen mereka sendiri-sendiri, seperti:
  • Husqvarna (www.husqvarna-motor-indonesia.com): Segmen motor trail buatan Eropa
  • Gazgas (www.Gazgas.com): Segmen Motor Trail / off road.
  • Bemo (www.bemobemo.com): Segmen kendaraan pick-up roda tiga, bebek, skuter, dan motor listrik
  • Dayang (www.dayangmotorindonesia.com): Segmen motor bebek, sport, naked, trail, skuter dan listrik, buatan China.
  • Jialing (www.buanajialing.com): Segmen motor bebek, skutik, dan motor angkut barang.
  • Kaisar (www.kaisarmotorindo.com): Segmen motor bebek, moge sport, touring, dan motor angkut barang.
  • Kymco (www.kymco.or.id): Segmen motor harian, skutik buatan China
  • Viar (www.viarmotor.com): Segmen motor pengangkut, bebek, sport, dan trail.
  • Viva Motor(www.viva-motor.com): Segmen bebek, moge, skutik, dan motor pengangkut barang.
  • Happy (www.happy-motor.com): Segmen bebek, moge, dan motor pengangkut

Demikianlah informasi mengenai Daftar Pabrikan Sepeda Motor di Indonesia Lengkap. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment