spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Yamaha Scorpio Ekstrim ala Motor Trail

Modifikasi Yamaha Scorpio Ekstrim ala Motor Trail - Saat ini, Yamaha Scorpio adalah motor naked dengan kapasitas mesin terbesar di keluarga Yamaha Indonesia. Dengan kapasitas mesin 225cc, Scorpio boleh disebut sebagai motor tercepat Yamaha untuk segmen motor harian. Meskipun PT YIMM sudah mengumumkan mengenai penghentian produksi motor Scorpio, namun, hingga saat ini pecinta Scorpio masih cukup banyak.

Melirik tampilan Scorpio, motor berkonsep naked ini memang cukup empuk untuk dijadikan sasaran modifikai. Jika anda menelusuri pencarian gambar di internet, ada cukup banyak ide modifikasi Yamaha Scorpio yang bisa anda temui.

Modifikasi Yamaha Scorpio Jadi Motor Trail Offroad

Modifikasi Yamaha Scorpio
Modifikasi Yamaha Scorpio ala motor trail
Nah, menengok salah satu modifikasi Yamaha Scorpio ekstrim, barangkali sobat perlu melihat dulu tampilan Scorpio milik Ronald Sulistio ini.

Signature Yamaha Scorpio keluaran 2008 miliknya betul-betul dirombak habis hingga berganti konsep menjadi motor trail ala pasir! Menurutnya, awalnya, konsep modifikasi ala trail ini muncul secara tidak sengaja, karena satu set part modifikasi yang sudah dipesan awalnya ingin didandani ke Harley Davidson XR 1200 miliknya. Berhubung motor yang bersangkutan sudah laku lebih dulu, maka parts tersebut akhirnya ditemplok ke Yamaha Scorpio miliknya.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2008 dilakukan pada sektor tengki hingga buritan belakang. Agar muat, diperlukan pemotongan dan penambalan sasis bawaan Scorpio yang disesuaikan dengan bentuk dan posisi cover tersebut.

Menyelaraskan tampilan ala trail, sektor kaki-kaki juga tak luput dari perubahan, seperti sokbreker depan dan piringan disc-brake menggunakan kepunyaan Yamaha R1. Beberapa bagian part juga mengadopsi kepunyaan Kawasaki. Untuk mempercantik tampilan motor agar lebih hidup, sekujur cover bodi di airbrush dengan konsep ala Evel Knievel.

Bagaimana? kepingin mencoba ide modifikasi Yamaha Scorpio milik Ronald yang satu ini?

Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Yamaha Scorpio Ekstrim ala Motor Trail. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment