spekmotor. Powered by Blogger.

New Honda Blade FI Injeksi: Review, Test Ride, Top Speed

New Honda Blade FI Injeksi: Review, Test Ride, Top Speed - Sesuai dengan target AHM untuk menginjeksikan seluruh koleksi motor mereka, New Honda Blade FI adalah varian terakhir yang diinjeksikan oleh Honda pada tahun 2014 ini. Honda Blade Injeksi terbaru ini, selain sudah menggunakan mesin injeksi PGM-FI, juga mengalami peningkatan kapasitas mesin, dari semula 110 cc menjadi 125 cc. Seperti apakah motor bebek yang semula menjadi andalan Honda dikelas 110 cc ini?

Review New Honda Blade dan Impresi Pertama

New Honda Blade
New Honda Blade
Melirik tampilan New Honda Blade FI, tak terlalu banyak perubahan signifikan yang dilakukan, hanya perubahan pada striping dan petunjuk tulisan pada indikator speedometer. Untuk beberapa perbedaan minor Honda Blade Injeksi dengan Honda Blade versi lama bisa membaca artikel yang kami tulis sebelumnya.

Melihat dimensi New Honda Blade, bisa dibilang riding position motor cukup kuntet. Bagi yang memiliki tinggi badan 165-170cm, Blade FI bisa jadi pilihan tepat. Dengan adanya peningkatan kapasitas mesin, sudah tentu performa motor pun akan mengalami peningkatan pula. Melalui pengujian di jalanan yang lancar tanpa kemacetan, tarikan mesin cukup terasa. Setang kemudi yang panjang juga cukup nyaman untuk dibawa berbelok-belok maupun nyelip ditengah kemacetan.

Melewati jalanan yang tidak rata atau rusak, bisa dibilang sokbreker depan maupun belakang New Honda Blade Injeksi terasa cukup keras bantingannya. Karakter suspensi Honda Blade FI ini lebih cocok untuk jalanan mulus dan panjang. Kestabilan motor cukup terasa.

Konsumsi Bahan Bakar Honda Blade Injeksi dan Top Speed nya

Menguji pemakaian bahan bakar New Honda Blade FI, teknologi PGM-FI milik Honda memang terbukti handal mengirit pemakaian bahan bakar. Pengujian dilakukan dengan bahan bakar premium dan kondisi mengendara standar harian dengan kondisi lalu lintas macet dan lancar. Dengan 1 liter bahan bakar, didapati mampu menempuh jarak rata-rata 49 km. Cukup irit memang.

Sedangkan untuk kecepatan maksimum (top speed) New Honda Blade FI didapati bisa menyentuh angka 112 km per-jam di  lintas lurus.

Bagaimana? tertarik membeli New Honda Blade FI Injeksi? Harga Honda Blade FI seri Special Racing Edition dibanderol dengan harga Rp.16.050.000,- . Sedangkan untuk versi standarnya dibanderol Rp 15.350.000,- untuk tipe S dan Rp 15.850.000,- untuk tipe R.

Demikianlah informasi mengenai New Honda Blade FI Injeksi: Review, Test Ride, Top Speed. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment