spekmotor. Powered by Blogger.

Fitur Speedometer Yamaha R25: Oil Trip Meter

Fitur Speedometer Yamaha R25: Oil Trip Meter - Yamaha R25 bukan saja unggul dalam hal performa. Tapi juga hadir dengan fitur-fitur yang canggih, salah satunya adalah speedometernya.

Melirik tampilan speedometer Yamaha R25, desainnya cukup modern dengan gabungan instrumen analog dan digital. Beberapa informasi yang tersedia di dalamnya ada: speedometer, takometer, oddometer, indikator gigi, petunjuk bensin, jam digital, trip meter, indikator injeksi, hingga cek temperatur.

Salah satu fitur canggih dari speedometer Yamaha R25 adalah indikator cek oli mesin. Umumnya, oli mesin adalah bagian yang sering terlupakan, seperti halnya busi. Padahal oli  mesin memiliki patokan yang harus diganti secara berkala agar kondisi mesin tetap prima.

Oil Trip Meter: Fitur Canggih Speedometer Yamaha R25

Speedometer Yamaha R25
Fitur Speedometer Yamaha R25
Melalui fitur oil trip meter pada Yamaha R25, pemilik motor akan diingatkan jika masa waktu penggantian oli sudah dekat. Setiap jarak 5.000 km, lampu indikator akan menyala pertanda usia oli sudah harus diganti. Setelah oli mesin diganti, lampu indikator akan direset kembali ke semua hingga masa pergantian berikutnya tiba.

Buka cuma itu saja, indikator lampu juga bisa memberitahu pemilik motor kondisi atau kualitas olinya saat itu. Apabila lampu berwarna oranye menyala, menandakan adanya problem pada kualitas oli, kekurangan oli, penyumbatan, dll yang berkaitan dengan masalah oli mesin dan perlu dibawa secepatnya ke bengkel Yamaha terdekat.

Letak lampu indikator oli (oil warning light) ini terletak di bagian kiri speedometer tepat dibawah takometer. Fitur canggih ini memang menjadi salah satu kelebihan Yamaha R25 dibanding kompetitor lainnya.
Tampilan Speedometer Yamaha R25
Tampilan Speedometer Yamaha R25
Demikianlah informasi mengenai Fitur Speedometer Yamaha R25: Oil Trip Meter. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment