spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Motor Ducati Ala Kertas Lecek Yang Menipu

Modifikasi Motor Ducati Ala Kertas Lecek Yang Menipu - Bukan cuma di Indonesia saja yang dibanjiri oleh motor-motor modifikasi. Di Eropa pun, kreasi para seniman modifikator disana patut diacungi jempol. Dengan basis umum motor-motor gede, hasil modifikasi tak jarang mampu menyulap tampilan motor jadi ekstrim. Salah satunya adalah modifikasi motor Ducati Desmosedici RR dibawah ini.

Modifikasi Motor Ducati Dengan Tampilan Ala Kertas Lecek Origami

Modifikasi Motor Ducati ala Kertas Lipat
Modifikasi Motor Ducati ala Kertas Lipat
Melihat secara menyeluruh, hasil modifikasi motor Ducati tersebut lebih menyerupai lipatan kertas atau kertas lecek. Kreasi bengkel modifikasi Death Spray Customs di Inggris ini menggunakan basis asli Ducati Desmosedici RR yang tampilan aslinya seperti ini:
Ducati Desmosedici
Ducati Desmosedici
Mereka menyebut hasil modifikasi dengan konsep 'origami camo' atau yang identik dengan seni lipatan kertas.

Tahukah anda? meskipun permukaan motor (sepintas) terlihat mirip motor dengan lekukan-lekukan rumit, tapi sesungguhnya lekukan bodi motor justru masih utuh menggunakan fairing asli bawaan pabrik dari Ducati.

Seniman modifikasi tersebut menggunakan teknik pengecatan yang sangat rumit dan mendetil yang mereka sebut dengan teknik 3 dimensi. Hasilnya, lekukan bodi terlihat sangat ketara. Tapi saat dilihat dari dekat, baru diketahui kalau lekukan tersebut hanya efek visual yang menipu penglihatan saja.

Diperlukan keahlian tinggi untuk menciptakan airbrush model 3D seperti ini. Wah, kira-kira seniman airbrush atau modifikasi di Indonesia ada yang bisa tidak ya membuat hasil karya seperti ini?

Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Motor Ducati Ala Kertas Lecek Yang Menipu. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment