spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Burgman 125 si Gambot Pesaing Honda PCX 125

Suzuki Burgman 125 si Gambot Pesaing Honda PCX 125 - Belum lama ini, Suzuki Indonesia (SIS) baru saja meluncurkan 4 moge supersport nya yang mengisi di segmen masing-masing. Salah satunya adalah Burgman 200 yang mengisi segmen skuter gambot.

Burgman 200 yang cukup dikenal di Eropa adalah andalan Suzuki di kelas skuter. Melengkapi varian andalannya itu, Suzuki pun turut meluncurkan Burgman 125 dengan kapasitas yang lebih kecil tentunya. Untuk jeroan mesin, Suzuki Burgman 125 mengadopsi mesin 125cc, bermesin SOHC yang mampu menghasilkan power hingga 12 PS serta torsi maksimum mencapai 10,8 Nm.

Review Suzuki Burgman 125 dan Fitur-Fiturnya

Suzuki Burgman 125
Suzuki Burgman 125
Fitur Suzuki Burgman 125
Bagasi Burgman 125
Sesuai bentuknya yang besar, Suzuki Burgman 125 memiliki bobot mencapai 159 kg. Besarnya dimensi motor juga ternyata berpengaruh pada volume bagasi yang berukuran XL. Tidak tanggung-tanggung, 2 buah helm pun bisa ditampung di dalamnya.

Dengan teknologi injeksi terbaru dari Suzuki disebutkan mampu mengefisiensikan penggunaan BBM. Konsumsi bahan bakar Suzuki Burgman 125 diklaim mampu menempuh jarak 35 km per-liter.

Beberapa fitur dengan teknologi terbaru juga disematkan pada Burgman 125, diantaranya teknologi pengereman combi brake yang lebih pakem dan ringan, material tuas kemudi yang berbahan empuk dan nyaman, volume jok tempat duduk yang tebal juga menjamin kenyamanan dalam berkendara. Belum lagi tinggi jok tempat duduk termasuk rendah. Hanya 73 cm dari permukaan tanah membuatnya sangat mudah dikendarai. Jarak kaki antara pijakan dengan tanah juga sangat dekat, memudahkan untuk turun-naik kaki. Cocok untuk dibawa di jalanan perkotaan.

Untuk fitur unik lainnya juga ada lampu dengan sensor otomatis yang akan menyala saat kondisi sekitarnya gelap. Untuk fitur keamanan, Burgman 125 dilengkapi dengan kunci pengaman berkode untuk meminimalisir pencurian motor saat diparkir di tempat umum.

Dengan berbagai fitur uniknya itu, Suzuki Burgman 125 memang layak disebut sebagai skuter ekslusive yang didesain untuk memenuhi seluruh kebutuhan berkendara.

Suzuki Burgman 125 akan dipasarkan mulai pertengahan Mei 2014 ini di Inggris sebagai negara pertama. Harga Suzuki Burgman 125 ini dibanderol dengan harga 3.499 poundsterling atau sekitar Rp. 68.400.000,-  Nah, kita nantikan saja semoga motor ini juga akan segera meluncur di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Burgman 125 si Gambot Pesaing Honda PCX 125. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

2 comments:

Rental Morowali said...

wah mantap nih.. bisa jadi salah satu kendaraan sewaan premium.
thanks infonya gan, blog yg menarik.

Anonymous said...

wow keren.

Post a Comment