spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Burgman 200: Skuter Gambot Suzuki Siap Masuk Indonesia

Suzuki Burgman 200 - Nampaknya pada tahun 2014 ini menjadi ajang pembuktikan masing-masing vendor untuk meluncurkan varian motor sport maupun motor kelas premium lainnya di Indonesia. Tak terkecuali motor kelas skuter gambot. Jika Kawasaki sudah siap dengan J300,  Honda dengan PCX 150, dan Yamaha dengan T-Max nya. Maka, Suzuki pun tak ingin ketinggalan dengan Suzuki Burgman 200. Meskipun tanggal peluncuran masih dirahasiakan oleh Suzuki Indomobil Sales,  namun motor skuter premium ini juga akan dijual di Jepang. Motor gambot ini akan masuk ke Indonesia melalui Suzuki Thailand. Kabarnya, harga Suzuki Burgman 200 ini dipatok dengan harga yang cukup tinggi, yakni 59 juta untuk patokan di Jepang. 

Pihak Suzuki Indonesia memang mengharapkan agar harga yang ditawarkan bisa lebih murah lagi ketika didatangkan ke Indonesia. Terlebih jika Suzuki ingin meningkatkan nilai penjualannya dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan tingginya harga yang dibanderol oleh Suzuki Burgman 200 memang bisa dipastikan akan mendapat perlawanan sengit dari pesaingnya, Honda yang membanderol PCX 150 dengan harga 'hanya' Rp.36.800.000,- saja!

Suzuki Burgman 200 dan Spesifikasi Mesin

Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200
Bicara soal teknologi mesin, Suzuki Burgman 200 ini sudah mengusung teknologi mesin injeksi dengan volume mesin mencapai 200cc serta berat bersih 163 kilogram ini mampu membesut performa yang cukup tinggi. Melirik sektor desain, prototype warna hitam yang dihadirkan memang mencerminkan sisi elegan motor skuter. Untuk sektor depan, sepasang headlamp besar dengan apitan lampu seins yang menyatu memberi kesan garang. Untuk menunjang kenyamanan pengendara, desain jok ala tingkat diaplikasikan pada motor ini. Dengan dimensi panjang motor diatas 2 meter, kapasitas bagasi Suzuki Burgman 200 juga terbilang besar dan cukup untuk memuat 2 helm model full face.

Untuk fitur lainnya, Suzuki Burgman 200 juga dilengkapi dengan colokan charger fungsional untuk mengecas ponsel, dll. Kapasitas listrik disini disediakan oleh soket 12v yang terletak pada konsol dibawah stang depan. Beralih ke sektor kaki-kaki, hadirnya piringan cakram lebar pada bagian depan dan belakang berukuran 24 cm juga memberi rasa aman pengendara. Untuk Suzuki Burgman 200 yang diluncurkan di Eropa juga tersedia versi rem ABS. Tidak ketahui apakah versi ABS ini juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Untuk sektor dapur pacu, juga belum ada informasi merinci mengenai power dan tenaga yang bisa dihasilkan oleh skuter gambot ini. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya hingga Suzuki merilis informasi detil seputar motor ini.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Burgman 200: Skuter Gambot Suzuki Siap Masuk Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya:

No comments:

Post a Comment