spekmotor. Powered by Blogger.

New Honda MegaPro FI: Performa, Top Speed, Konsumsi Bensin

Test Ride New Honda MegaPro FI - Kemunculan New Honda MegaPro FI terbukti mampu mendongkrak penjualan Honda di Indonesia. Bahkan terbukti, berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Sepedamotor Indonesia (ASI), nilai penjualan motor sport yang dibukukan oleh Honda mampu mengalahkan angka penjualan kompetitornya, Yamaha pada bulan Januari 2014. Salah satu kesuksesan Honda dalam penjualan tak terlepas dari keberadaan New Honda MegaPro FI yang menjadi primadona sejauh ini pada awal tahun 2014 selain Honda CB150 dan Verza. Penasaran dengan kemampuan New Honda MegaPro FI ini, blog spekmotor akan mengulas performa, handling, top speed, dan konsumsi bahan bakar motor andalan Honda ini. 

Test Ride Performa dan Konsumsi Bahan Bakar New Honda MegaPro FI 2014

Test Ride New Honda MegaPro FI
Test Ride New Honda MegaPro FI
Performa - Menjajal performa New Honda MegaPro FI, ternyata tarikannya cukup berisi. Nafasnya juga cukup panjang. Laju untuk putaran bawah hingga atas diisi dengan power yang merata pada setiap putaran. Untuk masalah performa, New Honda MegaPro FI ini cukup handal dikendarai di semua medan, baik macet maupun lancar. Hanya saja, untuk putaran RPM memang cukup berat untuk naik, tapi nafasnya cukup bertenaga. Untuk medan yang penuh kemacetan seperti kota Jakarta, juga tidak perlu tahan separuh kopling untuk mendapatkan akselerasi motor ini. 

Dengan komposisi mesin yang mampu menghasilkan torsi 12,3 Nm, motor ini termasuk enak untuk digeber di putaran tinggi. Setelah melalui pengujian top speed. Kecepatan 100 km / jam bisa ditempuh dengan waktu cuma 20 detik saja dengan jarak tempuh sekitar 400 meter dari titik start awal. Top speed New Honda MegaPro FI 2014 ini didapat mentok pada kecepatan 111 km / jam. Untuk nafas mesin pada putaran gigi 2-3-4 cukup pendek dan rapat.  Sedangkan untuk gigi 4 ke 5, nafas tarikan cukup panjang.

Konsumsi Bahan Bakar - Nah, kebutuhan bahan bakar tentunya menjadi salah satu alasan konsumen untuk memilih motor. Setelah melalui pengujian di medan standar. Konsumsi bahan bakar New Honda Megapro FI 2014 ini bisa menempuh jarak 40 km per-liter! Memang tak seperti yang disebutkan oleh Honda, yang konsumsi 1 liter bahan bakarnya bisa mencapai 46,2 km / liter. Tapi untuk ukuran motor sport laki, rasanya konsumsi tersebut terbilang cukup irit. Terlebih lagi kalau digunakan untuk touring. Dipastikan konsumsi yang dihabiskan akan lebih irit lagi.

Gear New Honda MegaPro FI 2014


Demikianlah informasi mengenai New Honda MegaPro FI: Perform, Top Speed, Konsumsi Bensin. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


No comments:

Post a Comment