spekmotor. Powered by Blogger.

Konsumsi BBM 3 Jenis Motor Honda: Adu Irit!

Konsumsi BBM 3 Jenis Motor Honda: Adu Irit! - Salah satu pertimbangan seseorang membeli motor harian adalah konsumsi BBM nya. Membahas jenis motor-motor irit bahan bakar, tentu saja perhatian kita akan tertuju pada motor bebek dan skutik. Dalam hal ini, Honda adalah salah satu pabrikan otomotif yang sudah punya imej melekat yang cukup lama dengan motor-motor bebeknya yang terkenal irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Nah, pada kesempatan kali ini, Honda melakukan uji irit konsumsi BBM motor Honda yang diikuti oleh 10 jurnalis media otomotif di tanah air pada 20 Juli 2014 di Jalan Raya Pemerintahan Kota Tangerang kemarin. Ajang uji konsumsi BBM motor Honda itu melibatkan 3 jenis bebek andalan Honda, antara lain: Honda Supra X 125 FI, Revo FI, dan Honda Blade 125 FI. Masing-masing menurunkan 4 unit motor untuk diujikan.

Uji Konsumsi BBM Motor Honda Paling Irit

Konsumsi BBM Motor Honda
Konsumsi BBM Motor Honda (Bebek)
Uji konsumsi BBM ketiga jenis Honda ini dilakukan di jalan raya di Kota Tangerang dengan jalur tempuh sejauh 15 km dengan gaya bekendara eco-test atau kecepatan konstan di 40-50 km/jam. Artinya, mesin kendaraan tidak dibawa dengan cara geber-geber seperti berkendara harian.

Melalui hasil pengujian konsumsi BBM motor Honda ini, berikut adalah hasilnya:
Dari hasil uji konsumsi BBM motor Honda tersebut, didapati motor paling irit jatuh pada Honda Blade 125 FI, lalu diikuti Supra X 125 FI dan Revo FI. Dengan catatan metode berkendara di kecepatan konstan 40-50 km/jam, diperkirakan konsumsi bahan bakar motor Honda tersebut jika untuk dipakai harian tinggal dibagi 2 saja. Perkiraannya, Revo FI ada di angka 50 km/liter, Supra X 125 60 km/liter, dan Blade FI 90 km/liter!

Untuk daftar uji konsumsi BBM motor lainnya, bisa membaca tulisan yang pernah kami bahas sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai Konsumsi BBM 3 Jenis Motor Honda: Adu Irit! Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment