spekmotor. Powered by Blogger.

7 Tips Berkendara Aman Hindarkan Diri Anda Dari Maut!

Tips Berkendara Aman - Umumnya kecelakaan bermotor disebabkan oleh 2 hal. Kebut-kebutan dan tidak memperhatikan blind spot (posisi yang tak bisa kita lihat dari sudut berkendara). Nah, berikut adalah beberapa tips berkendara aman hindarkan diri anda dari maut. Apa sajakah itu?

Tips Berkendara Aman Hindarkan Anda Dari Kecelakaan

Tips Berkendara 1 - Hindarkan diri dari posisi nyelip di antara kedua mobil, bus, atau truk di kiri kanan. Umumnya truk yang besar memiliki sudut pandang yang sempit untuk melihat anda disebelah mereka. Jika ingin nyelip bunyikan dulu klakson dan jangan terlalu lama berada ditengah-tengah 2 kendaraan.

Tips Berkendara 2 - Pertahankan jarak anda dengan mobil di depan. Jangan terlalu dekat untuk menghindari kejadian rem mendadak. Juga sama halnya dengan jarak dengan kendaraan disebelah anda.

Tips Berkendara 3 -
Pertahankan jalur anda, jangan sering-sering menyalip / memotong jalur  kendaraan lain.

Tips Berkendara 4 - Jangan menyelip dari jalur dalam, apalagi saat di belokan. Hal ini bisa membuat anda terdesak keluar jalur dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Tips Berkendara 5 - Jangan kebut-kebutan. Kecelakaan yang satu ini memang banyak sekali terjadi pada mereka yang unjuk aksi di tempat yang tidak tepat. Mengendarai sepeda motor diatas kecepatan rata-rata membuat anda sulit mengendalikan laju saat pengereman mendadak diperlukan. Selain mencelakakan diri sendiri juga membahayakan orang lain.

Tips Berkendara 6 - Pastikan agar bagian-bagian motor dalam keadaan baik, seperti kampas rem, oli rem, dan rantai. Ketiganya merupakan bagian vital dalam mengendarai sepeda motor.

Tips Berkendara 7 - Jangan membonceng terlalu banyak orang. Selain memberatkan kinerja motor, membonceng terlalu banyak orang juga mengganggu handling juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.
Tips Berkendara
Tips Berkendara Aman
Nah, itulah informasi mengenai 7 Tips Berkendara Aman Hindarkan Diri Anda Dari Maut! Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment