spekmotor. Powered by Blogger.

Tips Cegah & Menghindari Begal Dengan Akun Twitter ini!

Tips Cegah & Menghindari Begal Motor Dengan semakin maraknya para penjahat jalanan atau pembegal motor, tak serta merta membuat aktivitas berkendara di malam hari lumpuh total. Nyatanya masih banyak orang yang tak punya pilihan untuk berkendara sepeda motor walaupun hari sudah larut. Terutama orang yang harus bekerja mencari nafkah hingga larut malam dimana jalur yang dilewati tak ada lagi angkutan umum.

Tips Cegah & Mencegah Begal Motor di Malam Hari

Meskipun satgas anti begal semakin bertebaran akhir-akhir ini, ditambah masyarakat yang semakin awas terhadap pelaku begal, nyatanya, berkendara ramai-ramai terasa lebih aman ketimbang sendirian. Nah, atas ide untuk mewujudkan hal ini, baru-baru ini satu solusi kreatif baru saja muncul di media sosial melalui akun twitter @PulangKonvoi

Akun media sosial ini dibentuk dengan tujuan sederhana, yaitu membagikan informasi kepada para biker / pengendara motor yang bakal pulang malam untuk pulang bersamaan melalui jalur yang sama. Berikut contoh twit salah satu pengguna di akun @PulangKonvoi:
tips cegah begal motor
tips menghindari begal motor
Upaya / Tips Cegah & Menghindari Begal Dengan Akun Twitter ini cukup berkembang pesat walau dalam waktu yang relatif singkat. Nah, bagi anda semua yang ingin pulang bareng, cukup meng-twit ke wall @PulangKonvoi dengan format: waktu ketemu, jalur yang dilewati, serta tempat bertemu bareng. Di akun @PulangKonvoi juga membagikan tips agar pengendara mengupload foto selfie bareng agar semua tahu dengan siapa anda berkonvoi. Yupp, semoga saja, akun @PulangKonvoi ini bisa segera dapat support dari kepolisian agar keamanan bisa semakin ditingkatkan.
tips menghadapi begal motor
tips mencegah begal dengan @PulangKonvoi

Tambahan: Tips Menghadapi Begal di Malam Hari

Untuk meningkatkan sikap waspada saat bertemu pembegal motor, ada baiknya melakukan beberapa hal berikut:
  1. Saat kondisi jalan sepi, usahakan mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Umumnya, pembegal akan mencari mangsa yang mudah untuk dikejar.
  2. Jika anda melihat 1 atau 2 motor mencurigakan yang menguntit dari belakang, segeralah berhenti sejenak di pemukiman warga, pom bensin 24 jam, pangkalan ojek, pos polisi, warung kopi, dsj.
  3. Dalam kondisi terdesak, saat pembegal sudah mendesak anda, usahakan untuk terus menggeber motor anda dengan kecepatan semampunya sambil terus membunyikan klakson dengan harapan suara tersebut akan mengundang perhatian orang sekitar. Jangan lupa untuk mencari tempat ramai seperti pemukiman warga, pos polisi, warung kopi, dsj.
  4. Selalu kenakan safety gear lengkap saat berkendara di malam hari, seperti helm, jaket, protector, sarung tangan, sarung kaki, dsj.
Demikianlah informasi mengenai Tips Cegah & Menghindari Begal Dengan Akun Twitter ini! Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment