spekmotor. Powered by Blogger.

Cara Menghidupkan Motor Injeksi Setelah Terjatuh / Kecelakaan

Menyalakan Motor Injeksi Setelah Terjatuh - Bagi pemilik motor berteknologi injeksi biasanya disertai juga dengan teknologi sensor sudut kemiringan. Pada motor Honda disebut juga Bank Angle Sensor (BAS), Lean Angle Sensor (LAS), dan Tip Off di Suzuki. Sensor ini berfungsi sebagai keamanan dengan mematikan mesin dengan memberi perintah ke ECU. Jadi saat kecelakaan terjadi atau kala motor injeksi terjatuh, mesin akan mati secara otomatis untuk mencegah terjadinya kebakaran yang mungkin terjadi akibat adanya percikan api dengan bahan bakar yang bocor akibat kecelakaan.

Cara Menghidupkan Motor Injeksi Setelah Terjatuh / Kecelakaan

Sensor sudut kemiringan ini umumnya bekerja saat sudut kemiringan motor berada di posisi 55 - 60 derajat, tapi tidak termasuk sudut kemiringan saat menikung (cornering) karena sensor ini membaca parameter saat menikung sebagai gerakan melingkar.
cara menghidupkan motor injeksi setelah terjatuh
cara kerja sensor kemiringan
Nah, bagi pemilik motor yang masih awam terhadap mesin injeksi barangkali bakal merasa kesulitan untuk menghidupkan motor injeksi setelah terjatuh karena motor tak kunjung menyala meskipun starter ditekan berulang kali. Untuk menyalakan motor injeksi setelah terjatuh sebenarnya sangat sederhana. Cukup putar kunci kontak ke posisi off, lalu putar kembali ke posisi on, kemudian coba starter kembali! Cara ini untuk mereset sensor kemiringan tadi ke posisi semula. Nah, silakan dicoba sob!

Demikianlah informasi mengenai Menghidupkan Motor Injeksi Setelah Terjatuh (Tips). Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment