spekmotor. Powered by Blogger.

Tips Memilih Knalpot Racing Motor Sebelum Membeli

Tips Memilih Knalpot Racing Motor Sebelum Membeli - Dengan semakin berkembangnya industri otomotif di tanah air membuat produsen knalpot racing semakin beragam. Ada banyak sekali jenis dan merek knalpot racing yang beredar di tanah air, mulai dari buatan lokal sampai yang impor. Mulai dari yang harganya ratusan ribu hingga puluhan juta!

Tips Memilih Knalpot Racing Motor Sebelum Membeli

tips memilih knalpot racing motor
tips memilih knalpot racing motor
Penggunaan knalpot racing (atau aftermarket istilah lainnya) bukan cuma sekedar memperindah suara knalpot saja, pergantian knalpot standar ke racing memang terbukti ikut mendongkrak performa, apalagi jika diimbangi dengan sedikit settingan, bukan cuma suara garang yang di dapat, tarikan motor pun makin garang di jalan raya.

Kebalikannya, tak sedikit pula yang mengganti knalpot standar ke racing justru malah membuat power motor ngedrop. Ujung-ujungnya bukan tak mungkin membuat mesin bermasalah bahkan  rusak. Oleh karenanya, tips memilih knalpot racing memang perlu diketahui sebelum membeli.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam memilih knalpot racing motor, salah satunya adalah bahan dari knalpot. Umumnya, bahan knalpot racing ada bermacam-macam, mulai dari titanium, stainless, atau alumunium. Masing-masing punya kualitas yang berbeda. Dari ketiga jenis bahan, yang kualitasnya paling baik adalah titanium karbon. Bahan knalpot racing ini punya bobot yang jauh lebih ringan dengan kekuatan yang lebih baik dibanding baja stainless sekalipun. Tapi harganya juga lebih mahal pastinya.

Tips Memilih Knalpot Racing Motor kedua, adalah mengusahakan agar membeli knalpot racing asli. Jika anda jeli mengamati pasaran harga knalpot aftermarket yang harganya selangit lalu muncul versi lain dengan brand sama yang harganya jauh lebih murah, maka bisa disadari kalau knalpot tersebut adalah versi KW dari brand yang bersangkutan. Tak sulit menemukan produk KW di industri apa pun juga selain knalpot. Umumnya, knalpot produksi pabrikan asli memberikan garansi jika ada kerusakan. Selain itu, kualitas performa yang dihasilkan juga berbeda.

Tips Memilih Knalpot Racing Motor yang ketiga adalah memperhatikan model dan desain knalpot meliputi  dimensi, panjang, kualitas pengelasan, hingga bentuk lekukan knalpot. Biasanya bentuk knalpot yang punya performa paling optimal tidak memiliki bentuk lekukan yang terlalu panjang, aneh, dan rumit karena dapat menghambat sisa pembuangan.

Nah, itulah beberapa Tips Memilih Knalpot Racing Motor Sebelum Membeli. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment