spekmotor. Powered by Blogger.

Knalpot CBR Lokal & CB150R. Bisakah Tukar Pasang?

Knalpot CBR Lokal & CB150R - Melirik spesifikasi mesin All New Honda CBR150R dengan CB150R Streetfire, memang bisa dibilang sama persis. Perbedaannya hanya pada settingan ECU, ukuran sproket belakang, dan sensor O2.Perbedaan lain adalah desain knalpot masing-masing motor. Sebagian besar parts mesin CBR lokal & CB150R bisa disubtitusikan.

Bagi sebagian orang yang merasa kurang sreg dengan model knalpot CB150R atau sebaliknya. Bisakah kedua knalpot disubtitusikan?

Perbandingan Knalpot CBR Lokal & CB150R Streetfire

Knalpot CBR Lokal & CB150R
Knalpot CBR Lokal & CB150R
Menurut pihak AHRS, knalpot CBR lokal punya 2 perbedaan dengan knalpot CB150R sehingga kedua knalpot tidak bisa ditukar-tukar. Begitu pun dengan knalpot racing after-market kedua motor yang banyak beredar di pasaran. Pun, keduanya tidak sama.

Perbedaan knalpot CBR lokal yang pertama adalah tersedianya dudukan untuk sensor o2. Pada knalpot CB150R dudukannya tidak tersedia. Selain itu, lekukan knalpot masing-masing motor juga tidak sama menyesuaikan lekukan bodi masing-masing motor.

Saat ini sudah cukup banyak jenis knalpot racing after-market untuk CB150R bahkan CBR lokal yang baru saja muncul dipasaran, diantaranya adalah RX8 dan WRX.

Demikianlah informasi mengenai Knalpot CBR Lokal & CB150R. Bisakah Tukar Pasang? Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment