spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja H2R & Hasil Uji Top Speed nya!

Top Speed Kawasaki Ninja H2R - Ninja H2R yang diklaim menjadi varian tertinggi motor Ninja ini memang sedang jadi pemberitaan hangat di media otomotif internasional bertepatan dengan peluncurannya pada akhir September 2014 kemarin. Satu hal yang paling menarik perhatian adalah teknologi mesin Supercharged nya yang baru pertama kali diterapkan pada sepeda motor. Sebelumnya, teknologi ini baru digunakan pada kereta api Shinkansen, pesawat, dan mesin turbin.

Top Speed Kawasaki Ninja H2R Hasil  Uji Test Rider

Top Speed Kawasaki H2R
Top Speed Kawasaki H2R hasil test ride
Kawasaki Ninja H2R dibekali dengan power hingga 300 hp! Kabarnya, belakangan power tersebut disunat agar memenuhi standar regulasi yang berlaku untuk motor produksi massal. Meskipun begitu, power Kawasaki Ninja H2R tetap mengerikan. Lalu bagaimana dengan Top Speed Kawasaki H2R yang sesungguhnya ketika belum di sunat?

Motor berkapasitas 1.000cc dengan 4-silinder itu baru saja diujikan oleh tester pembalap Jeremy Toye. Melalui update status di akun Instagramnya, Toye menuliskan "I went 210 mph on it today" yang kalau dikonversikan ke satuan kilometer setara dengan 337,96 km/jam.

Uji Top Speed Kawasaki H2R juga dilakukan oleh tester internal Kawasaki bernama Derek Keyes. Yang konyol, saat motor melaju dengan kecepatan 321 km / jam, motor H2R yang dikebutnya sempat menabrak burung hingga tubuh si burung hancur.

Sayangnya, setelah disunat powernya, kemungkinan powernya tidak akan seganas aslinya. Dan untuk versi produksi massalnya, Kawasaki akan menggunakan nama Ninja H2 saja.

Nah, kita harapkan saja, kalau motor ini bakal segera dihadirkan juga di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja H2R & Hasil Uji Top Speed nya! Semoga bermanfaat :-)

Artikel seputar Kawasaki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment