spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki H2, Moge Anyar Kawasaki mulai tercium via Youtube

Kawasaki H2 - Satu lagi motor terbaru Kawasaki yang sedang disiapkan. Kodenya Kawasaki H2. Motor ini dirakit oleh Kawasaki Jepang dan direncanakan untuk dipertunjukkan akhir September 2014 nanti. Memang belum ada spyshoot tampilan motor Kawasaki H2 ini.
Kawasaki H2

Petunjuknya cuma video rilisan resmi Kawasaki di youtube berikut:

Kawasaki H2
Menurut pihak Kawasaki, motor H2 terbaru mereka dikembangkan oleh ahli dari berbagai bidangnya mulai dari insinyur mesin, pesawat, teknologi, dll. Mereka juga mengklaim mesin Kawasaki Ninja H2 memiliki teknologi istimewa yang disebut supercharged. Kemampuan mesin ini disebut mampu menghasilkan rpm yang lebih tinggi dibanding mesin motor lainnya dengan suhu yang tetap stabil.

Melihat produksi yang sudah-sudah, Kawasaki memang pernah memiliki H2 pada tahun 1970-an. Motornya berkonsep klasik seperti Estrella, Meguro, W800 dan sejenisnya. Untuk sektor dapur pacunya, Kawasaki H2 punya kapasitas yang lebih besar dengan mesin 3 silinder berkapasitas 500 hingga 900cc. Masalahnya, H2 terbaru ini diberi nama Kawasaki Ninja H2. Jadi, besar kemungkinan konsepnya akan menyerupai motor fairing.

Disinyalir mesin dengan teknologi turbin (supercharged) pada motor Ninja H2 ini memiliki volume gambot. Merujuk pada mesin supercharged yang pernah dipamerkan oleh Kawasaki pada tahun 2013 silam. Sejauh ini, varian tertinggi motor fairing yang dipunyai Kawasaki adalah ZX-14R dengan kapasitas 1400cc. Nah, apakah H2 ini bakal menemani ZX-14R di deretan moge diatas 1400 cc?

Nah, kita tunggu saja hingga peluncuran motor terbaru Kawasaki ini.

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment