spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha Force Spesifikasi Motor 115cc Minimalis Irit Berteknologi Injeksi

Yamaha Force - Bagi anda yang sudah membesut motor sejak akhir tahun 90-an pasti mengenal dengan motor Force-1. Motor yang kemudian bertransformasi jadi F1Z-R tersebut merupakan salah satu motor 2-tak yang paling diminati saat itu. Namun seiring dengan berakhirnya era motor 2-tak, produksi motor Force1 pun ikut dihentikan. Kini, dengan era motor 4-tak, Yamaha kembali membuat motor dari keluarga Force yang juga sudah menyesuaikan kebutuhan saat ini. Yamaha Force hadir dengan teknologi mesin injeksi (Fuel Injection) sesuai dengan standar eco friendly. Motor berkapasitas 115cc ini juga sudah memakai jenis forged piston yang menjamin performa yang lebih besar. 

Melirik desain motor Yamaha Force, memang memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Yamaha Force 1 yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 90-an. Desain Yamaha Force nampak lebih fresh dan modern dengan desain batok lampu dan seins yang terpisah membuat tampilan depan terlihat lebih elegan. Selain itu, tampilan panel dashboard Yamaha Force juga sangat rapi dan lengkap dengan petunjuk speedometer, indikator bensin, persneling dan lampu tembak.  Kenyamanan pengendara diperlengkap lagi dengan fitur kunci motor magnet yang didesain dengan model on-off lubang kunci.
Yamaha Force
Yamaha Force
Beralih ke bagian bodi motor, paduan warna striping juga menjadikan motor ini terlihat funky dan sporty. Untuk sektor belakang, desain knalpot Yamaha Force termasuk keren, dengan balutan warna hitam dan desain modern membuat Yamaha Force memiliki suara yang ngebas mantap. Ruang bagasi di bawah jok juga sangat besar dengan kapasitas sekitar 9,2 liter membuat pengendara bisa memuat barang bawaan lebih banyak dari motor sejenis lainnya. Sebagai motor harian minimalis, motor ini termasuk memiliki fitur yang cukup lengkap dibandingkan dengan Honda Revo Fit. 

Untuk sektor dapur pacu, Yamaha Force menganut teknologi SOHC, bermesin silinder tunggal 4-langkah, 2-valve. Dengan perbandingan kompresi sekitar 9,3:1, Yamaha Force mampu menghasilkan tenaga hingga 8,72 Hp pada putaran 7.000 rpm serta torsi maksimum mencapai 9,53 Nm pada putaran 5.500 rpm. Cukup lumayan untuk motor berkapasitas bersih 114 cc ini. Untuk warna, Yamaha Force terdiri dari 5 pilihan, yaitu: White-Force, Red-Active, White-Shadow, Blue-Energy, Black-Action, White=Power, Red-Spirit. Harga Yamaha Force ini dibanderol dengan harga Rp.13.300.000,- OTR.

Detil Spesifikasi Yamaha Force

Spesifikasi Yamaha Force
Demikianlah informasi mengenai Yamaha Force Spesifikasi Motor Irit Berteknologi Injeksi. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment