spekmotor. Powered by Blogger.

Cara Merawat Oli Cooler Suzuki Satria F150 Untuk Cegah Kerak

Cara Merawat Oli Cooler Suzuki Satria F150 - Motor Suzuki Satria F150 menggunakan perangkat oli cooler sebagai pendingin. Teknologi pendingin temperatur mesin ini sudah digunakan sejak Suzuki Satria F150 keluaran 2005. Perangkat tersebut memang jarang bermasalah, namun bukan berarti tidak memerlukan perawatan. Seperti yang diungkapkan oleh Akeo, teknisi dari bengkel JPG Motor, Depok. 

Meskipun perangkat oli cooler Suzuki Satria F150 jarang bermasalah tapi bagian yang berhubungan dengannya terkadang bisa menghambat fungsi dari oli cooler itu sendiri. Ujung-ujungnya, fungsi oli cooler tersebut tidak akan bekerja dengan maksimal. Umumnya, masalah yang terjadi, berkaitan dengan filter oli cooler Suzuki Satria F150 adalah terjadi penumpukan sisa oli yang mengental.

Tips dan Cara Merawat Oli Cooler Suzuki Satria F150

Untuk mencegah penumpukan sisa oli yang mengental, diperlukan beberapa tips cara merawat oli cooler, yaitu:

Cara Merawat Oli Cooler
Cara Merawat Oli Cooler Suzuki Satria F150
Ganti filter oli cooler setiap 3x masa penggantian oli mesin. Umumnya, berkisar antara 3-6 bulan, atau tergantung rentang waktu penggantian oli rutin anda. Filter busa oli yang mampet oleh oli yang mengental dapat menghambat perputaran oli sehingga kerja gir mesin menjadi tidak maksimal. Hal tersebut disebabkan oleh sirkulasi oli yang mampet atau mandek. Jika ini dibiarkan akan membuat gir pompa oli menjadi terganggu, dan lama kelamaan dapat membuat gir menjadi somplak alias rusak. Hal ini bisa terjadi karena part tambahan tersebut memang berbahan plastik. Oleh karena itu, sangat dianjurkan agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan oli cooler Suzuki Satria F150 agar selalu bersih dan tidak menjadi sarang penumpukan kotoran oli yang mengental. 

Demikianlah informasi mengenai Cara Merawat Oli Cooler Suzuki Satria F150 Yang Benar. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai 

No comments:

Post a Comment