spekmotor. Powered by Blogger.

Supra X 125 Injeksi Akhirnya Meluncur Susul Motor Honda Lain

Supra X 125 Injeksi Akhirnya Meluncur Susul Motor Honda Lain - Melengkapi sederet nama motor anyar lainnya yang diluncurkan oleh Honda dengan mesin injeksi pada tahun 2014 ini, akhirnya tiba giliran Honda Supra X 125 yang hadir dengan mesin injeksi. Honda Supra X memang menjadi salah satu ikon motor Honda yang masih bertahan hingga saat ini selain Honda MegaPro dan Tiger. Motor yang diluncurkan pada pertengahan tahun 90-an ini memang sudah menjadi ikon motor bebek irit BBM di Indonesia. Honda Supra X 125 FI ini kabarnya akan mengusung mesin yang sama dengan Honda Revo FI yang menggunakan mesin injeksi berteknologi PGM-FI dengan step-5.

Honda Supra X 125 Injeksi Dengan Performa Yang Ditingkatkan

Honda Supra X 125 Injeksi
Honda Supra X 125 Injeksi
Soal kapasitas mesin, masih tetap sama, dengan volume 125 cc, 4-tak bermesin SOHC. Menurut klaim dari pihak Honda sendiri, konsumsi bahan bakar Supra X 125 FI injeksi ini bisa mencapai 50,1 km per-liter! Berbanding dengan konsumsi bahan bakar Supra X 125 versi sebelumnya yang memakan konsumsi BBM rata-rata 1:40-an. Untuk sektor performa juga dikabarkan mengalami peningkatan. Pada versi lama, kecepatan maksimum yang bisa digeber hanya sampai 92 km / jam. Sedangkan kecepatan maksimal (top speed) Honda Supra X 125 FI ini bisa mentok di 102,5 km / jam! Peningkatan kecepatan ini didapati dengan perubahan komposisi pada bagian gir gigi-4 nya yang dibuat lebih panjang nafasnya. Perubahan ulang komposisi gir Supra X 125 injeksi ini membuat motor lebih kuat menanjak karena kemampuan akselerasi ditingkatkan, seperti yang disebutkan oleh Endro Sutarno, selaku Senior Trainer dari Astra Honda.

Fitur unik lainnya yang diusung oleh Supra X 125 injeksi adalah power charger yang terletak di bawah jok alias bagasi yang berfungsi sebagai charger handphone serba guna. Harga motor Supra X 125 Injeksi ini dibanderol dengan Rp.16.775.000,- Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Honda Supra X 125 versi karburator yang dijual dengan harga Rp.16.150.000,- 

Demikianlah informasi mengenai Supra X 125 Injeksi Akhirnya Meluncur Susul Motor Honda Lain. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Anonymous said...

Wis tau njajal iki motor. Top speed New HSX 125 FI muk 105 kpj. Lha sik HSX karbu wae iso 120 kpj. Jare teknologi baru, kok performa malah turun. Parah... (Kec. berdasarkan spedo, mbuh tenane). CMIIW... Yang pernah nyoba nih motor comment dong.

Post a Comment