spekmotor. Powered by Blogger.

Cara Setel Remote Alarm New Vario FI 2014 Lengkap!

Cara Setel Remote Alarm New Vario FI 2014 Lengkap! Seperti yang dibahas pada artikel sebelumnya, New Honda Vario FI terbaru memiliki keunggulan pada beberapa fitur anyarnya. Salah satunya adalah fitur Answer Back Machine. Fungsi ini mirip seperti fitur alarm pada mobil yang bisa memanggil sekaligus mengetahui keberadaan motor di tempat parkir.

Melirik bentuk remote, hanya ada 1 tombol disana. Bagi yang pertama menggunakan Honda Vario injeksi terbaru ini tentunya akan bertanya-tanya apakah memang hanya itu fungsinya? Ternyata tidak! Remote Answer Back Machine pada Honda New Vario FI ini ternyata memiliki kontrol jenis suara, dan mengatur volume panggilan. Bagaimanakah caranya?

Cara Setel Remote Alarm Honda New Vario (Answer Back Machine)

Cara setel Remote Honda New Vario
Cara setel Remote Honda New Vario 
Sebelum mengetahui cara menyetel remote alarm New Vario ini, mari kita bahas dulu secara detil cara menggunakan remote alarm Answer Back Machine ini. 

Cobalah menekan tombol tengah pada remote. Melalui gelombang khusus yang dikirimkan dari remote akan diterima berupa signal yang kemudian direspon oleh motor dengan bunyi beep.

Untuk membuat silent motor Vario anda, caranya cukup simpel. Cukup tekan tombol remote agak lama saat kontak on. Lampu LED yang menyala merah pertanda suara sudah dimatikan alias silent. Sedangkan lampu hijau pada LED berarti suara kembali diaktifkan. Mudah bukan?

Sayangnya, pembeli hanya mendapatkan satu buah remote alarm saja. Bagi yang ingin membeli remote tambahan harus mengeluarkan uang Rp.150 ribu. Meskipun demikian, remote yang dibeli ternyata tidak bisa langsung dipakai karena masing-masing remote memiliki tag-ID tersendiri yang harus didaftarkan dulu dengan motor si pemilik.

Pihak AHM sendiri mengatakan dalam 1 motor, bisa menggunakan 3 remote yang berlainan yang tak bisa ditukar-tukar. Misalnya jika motor dipakai beberapa orang di keluarga anda.

Untuk men setel remote Honda Vario FI ini harus dilakukan oleh teknisi Honda, tapi anda juga bisa melakukannya sendiri. 

Cara Meregistrasi Remote Honda New Vario Fi

  1. Nyalakan kunci kontak
  2. Tekan tombol remote 1x
  3. Matikan kunci kontak kembali
Jika anda memiliki 2 buah remote maka ulangi cara diatas 2x. Jika ada 3 remote, maka diulangi 3x sesuai cara diatas.

Berikutnya, untuk menggunakan fungsi remote, bisa memencet tombol remote 2x, maupun 3x, tergantung pada remote mana yang lebih dulu didaftarkan.

Cara Mereset Remote Alarm Answer Back Machine Pada Honda New Vario FI

Untuk mereset remote alarm New Vario, caranya tidak sulit. Cukup ulangi cara yang sama seperti cara meregister remote alarm yang ditulis diatas. Bedanya, kalau untuk mereset, tekan tombol remote 4x (sedangkan kalau untuk mendaftar tekan 1x). 

Nah, jika anda punya 3 remote yang ingin direset, ulangi cara tersebut 4x. Dengan begitu, semua remote sudah direset dan dalam kondisi 'kosong' alias netral.

Cara Mengatur Volume Remote Honda New Vario 

Untuk menyetel volume keras-sedang-rendah, caranya sama seperti saat mendaftarkan remote, bedanya, tombol ditekan 2x. Merasa kurang jelas?
  1. Nyalakan kunci kontak mesin
  2. Tekan tombol remote 2x
  3. Matikan kunci kontak mesin kembali ke posisi off.
  4. Ulangi lagi 3x
  5. Saat kunci kontak dinyalakan untuk yang keempat kalinya, anda bisa memilih volume alarm dengan memencet tombol remote perlahan-lahan hingga didapat suara volume yang dirasa pas, kemudian matikan kontak.

Cara Memilih Nada pada Remote Honda Vario

Ada 3 jenis nada (atau kita anggap saja ringtone) pada remote alarm New Honda vario ini, yaitu bunyi 'beep' 2x, 3x, dan 'beep' panjang.

Untuk memilih salah satu, caranya masih mirip seperti yang diatas-atas, hanya saja tombol remote ditekan 3x. Kira-kira urutannya seperti ini:
  1. Nyalakan kunci kontak
  2. Tekan tombol remote 3x
  3. Matikan kunci kontak
  4. Ulangi lagi 3x. Setelah menyalakan kunci kontak yang ke-4x nya, segera pencet tombol remot beberapa kali untuk memilih jenis nada yang diinginkan.
Demikianlah informasi mengenai Cara Setel Remote Alarm New Vario FI 2014 Lengkap! Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Anonymous said...

sangat membantu terimakasih

Post a Comment