spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Ninja 250FI Yang Bikin Tambah Kekar

Modifikasi Ninja 250FI Yang Bikin Tambah Kekar - Kawasaki Ninja 250FI adalah salah satu motor yang cukup banyak dijadikan sasaran modifikasi. Dengan bentuk yang sporty, racy, dan ketersediaan aneka sparepart aksesori, membuat para penggemar modifikasi rela merubah tampilan Ninja 250FI mereka, walau terkadang ongkos untuk memodifikasi terbilang tidak murah. 

Dari sekian banyaknya ide modifikasi Ninja 250FI, barangkali tunggangan yang dimiliki oleh Martin Jahja ini bisa menjadi salah satu masukan. Modifikasi Ninja 250FI keluaran 2013 tersebut memang tampil dengan ubahan pada beberapa sektor primer yang membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih kekar dan besar. 

Modifikasi Ninja 250FI
Modifikasi Kawasaki Ninja 250FI

Beberapa bagian yang mengalami modifikasi antara lain: sektor kaki-kaki, body cover, buritan, tapak ban, velg, dll. Ide modifikasi diteruskan kepada Berkat Motor (BM). Ubahan motor juga ditujuan agar moge Ninja 250FI miliknya ini bisa ditunggangi lebih nyaman lagi, terutama untuk jarak tempuh yang lumayan jauh. Untuk itu, bagian sokbreker depan bawaan pabrik dilengserkan dan diganti dengan kepunyaan Suzuki GSX 400 yang lebih kekar. Untuk menambah kesan kekar, lingkar tapak ban dan velg standar digantikan dengan kepunyaan Yamaha R6.

Beralih ke bagian headlamp juga tak luput dari modifikasi. Tampilan batok lampu juga terlihat lebih sangar dengan tampilan lebih lancip. Kedua lampu depan dan belakang semuanya mengadopsi kepunyaan Yamaha R6.

Sektor bodi motor menjadi bagian yang paling difokuskan untuk digarap. Pasalnya, cover fairing standar bawaan Ninja 250FI dicopot semua, dan untuk menghilangkan jejak tampilan Ninja, satu set bodi fairing baru dipesan. 

Contoh Modifikasi Ninja 250FI
Contoh Modifikasi Ninja 250FI (otomotifnet)
Setelah ditawarkan beberapa contoh konsep moge fairing, akhirnya dipilihlah kombinasi cover fairing dari Yamaha R6, Suzuki GSX-R600 dan Aprilia RSV4. Hasilnya, modifikasi Ninja 250FI milik Martin ini mampu menghilangkan jejak khas motor Ninja dan berubah tampilan menjadi motor baru, dengan ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar, bawaan Suzuki GSX-R600. Untuk buntut belakang motor, menggunakan buritan kepunyaan Yamaha R6 dengan model single seat.

Daftar Bagian Modifikasi Ninja 250FI


Bagaimana? tertarik untuk memodifikasi Ninja 250FI anda? Anda bisa juga menghubungi Berkat Motor (BM). Telp: 021-93517093

Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Ninja 250FI Yang Bikin Tambah Kekar. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Catatan Bikers said...

Modifikasi Yamaha Vixion harga murah hasil waah http://jackbiker.com/2014/04/9996/modifikasi-yamaha-vixion-biaya-murah-hasil-mewah/

Post a Comment