spekmotor. Powered by Blogger.

Honda CBR150R Lokal Meluncur Agustus. New CS1 Menyusul

Honda CBR150R Lokal Meluncur Agustus. New CS1 Menyusul - Honda CBR150R adalah varian sport fairing yang sudah meluncur di tanah air sejak tahun 2002. Dengan minimnya persaingan di segmen motor fairing membuat Honda CBR menjadi primadona pecinta motor-motor sport. Seiring dengan berjalannya waktu, di tahun 2014 ini, nampaknya segmen motor-motor cepat mulai dimasuki oleh para kompetitornya, sebut saja Kawasaki dan Yamaha. Khusus untuk Yamaha, bisa mendapat perhatian tersendiri dengan meluncurnya Yamaha R15 yang langsung menjadi primadona bagi pecinta motor kelas 150cc. Hal itu terbukti dari penjualan R15 di Jakarta Fair 2014 yang sudah terjual lebih dari 2000 unit dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Murahnya harga Yamaha R15 menjadi alasan mengapa motor ini begitu dicari. Harga Yamaha R15 dibanderol 'cuma' Rp. 28 juta saja. Jauh melebihi harga Honda CBR150R yang dibanderol Rp. 41-42 jutaan.Murahnya harga R15 tak terlepas dari strategi Yamaha yang merakit motor ini di Indonesia dengan basis jeroan New Vixion yang dirubah sedikit pada bagian persenelingnya.

Honda CBR150 Lokal Meluncur Agustus 2014 

Honda CBR150R Lokal
Honda CBR150R Lokal meluncur Agustus 2014
Untuk menyaingi Yamaha R15, kabar Astra Honda Motor akan meluncurkan Honda CBR150R versi murah mulai terdengar sejak bulan April-Mei 2014 silam. Teka-teki mengenai peluncurkan motor ini pun  akhirnya terjawab juga dengan informasi terbaru yang mengumumkan peluncuran Honda CBR150R lokal pada bulan Agustus 2014 atau tepatnya setelah lebaran Idul Fitri.

Harga Honda CBR150R lokal dikabarkan bakal berada dibawah angka Rp.30 juta demi mengganggu pasar Yamaha R15 yang dibanderol Rp. 28 juta. Untuk basis mesinnya, rumornya bakal mengadopsi jeroan mesin Honda CB150 Streetfire. Produksi secara lokal juga memangkas biaya impor motor CBR150 yang selama ini memang diproduksi di Thailand.

New Honda CS1 Juga Bakal Hadir Kembali

New Honda CS1
New Honda Sonic
Honda Sonic

Seperti yang kita ketahui, produksi Honda CS1 sudah dihentikan sejak awal 2014 lalu. Penjualan bebek sport Honda ini memang tidak bagus. Bahkan boleh disebut gagal. Barangkali faktor tampilan motor dan minimnya sparepart menjadi alasan pembeli ogah melirik motor ini.

Menurut Thomas Wijaya selaku Deputy GM Sales Division PT AHM, saat ini mereka sedang melakukan riset pasar hingga akhir tahun untuk mengetahui potensi di segmen bebek sport yang bakal meneruskan Honda CS1. Berdasarkan rumor yang beredar belum lama ini, kabarnya, pihak Honda bakal menghidupkan kembali si motor ayam jago Honda Sonic yang berbekal mesin CS1. Honda Sonic sendiri pernah beredar di Indonesia pada pertengahan tahun 2000 silam dan tidak dilanjutkan pengembangannya.

Nah, seperti apakah New Honda CS1 ini nantinya? Kita tunggu saja! Tapi yang pasti, peluncuran Honda CBR150R Lokal bakal mendahului New CS1.

Demikianlah informasi mengenai Honda CBR150R Lokal Meluncur Agustus. New CS1 Menyusul. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Honda lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment