spekmotor. Powered by Blogger.

Pasang ECU Yamaha R25 & Status Garansinya

Pasang ECU Yamaha R25 & Status Garansinya - Menengok spesifikasi mesinnya, performa Yamaha R25 bisa diklaim menjadi yang tercepat saat ini untuk kelas 250cc di tanah air. Nah, bagi penggila motor cepat yang merasa performa Yamaha R25 masih kurang nendang, kabarnya, kecepatan Yamaha R25 masih bisa ditingkatkan lagi! Kabar terakhir yang beredar, saat ini paket racing kit Yamaha R25 sedang disiapkan, meliputi: ECU dan knalpot racing.

Status Garansi Yamaha R25 Setelah Pemasangan ECU & Knalpot Racing

ECu Yamaha R25
Yamaha R25
Sebelumnya, kedua parts tersebut juga ikut diluncurkan untuk Yamaha R15 nya. Kedua parts tersebut diklaim mampu meningkatkan power motor 1 hingga 3 Hp hanya melalui settingan di smartphone Android saja. Nah, apakah pemasangan ECU bakal menghilangkan status garansi?

Nah, meskipun keduanya adalah racing kit resmi dari Yamaha, ternyata pemasangan kedua racing kit tersebut memang bakal menghanguskan status garansi resmi motor! Hal itu disampaikan oleh GM Service & Motorsport dari YIMM. Pemasangan ECU dan knalpot racing secara otomatis akan memaksa mesin motor bekerja lebih keras dari seharusnya. Pemakaian ECU juga dikategorikan sebagai penggunaan untuk keperluan lintasan, bukan lagi dalam konteks safety riding yang tertera di manual book Yamaha R25.

Meskipun demikian, Yamaha tetap meluncurkan kedua racing kit ini sebagai alternatif bagi mereka yang ingin meningkatkan kecepatan motor tanpa harus bore-up mesin yang pastinya bakal merusak blok standar mesin.

Kabarnya, paket racing ECU Daytona dan knalpot racing Sakura ini akan dipasarkan oleh YIMM mulai bulan Juli 2014.

Demikianlah informasi mengenai Pasang ECU Yamaha R25 & Status Garansinya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment