spekmotor. Powered by Blogger.

Meningkatkan Performa CBR Lokal dengan 4 Parts Berikut

Mempercepat CBR Lokal dengan 4 Parts - Menambah kecepatan / performa motorsport memang hal yang cukup menggoda bagi sebagian pemilik motorsport. Tak terkecuali, CBR lokal yang masih jadi primadona baru AHM di 2 bulan terakhir ini. Melirik spesifikasi All New Honda CBR150R lokal, memang ada sedikit perbedaan dengan CBR Thailand yang sudah stop produksi. Dimana, spek power mengalami sedikit penurunan, namun mengalami kenaikan akselerasi diatas CBR Thailand.

Bagi sebagian pengguna yang kurang puas dengan spesifikasi standar CBR lokal dan ingin meningkatkan performa CBR lokal nya tanpa harus modifikasi berat, setidaknya bisa mengganti 5 parts standar. Apa sajakah itu?

Meningkatkan Performa CBR Lokal dengan 4 Parts

Menurut Freddy A Gautama dari Ultraspeed Racing, Jalan Panjang, parts bawaan CBR lokal punya banyak kemiripan dengan CB150R Streetfire, sehingga beberapa diantaranya bisa diaplikasikan satu sama lain. Menurut bos salah satu workshop ternama di Jakarta Barat itu, untuk meningkatkan performa CBR lokal, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengganti ECU standar dengan tipe racing.

ECU racing yang cukup dikenal dikalangan biker adalah aRacer. ECU yang dibanderol Rp. 5 jutaan ini memungkinkan pengguna untuk menyetting performa mesin melalui laptop yang terhubung langsung dengan motor.

Knalpot Racing - Perangkat yang satu ini rasanya sudah barang wajib untuk meningkatkan performa CBR lokal anda. Meskipun tidak bisa menggunakan knalpot racing aftermarket milik CB150R, tapi, saat ini sudah ada produsen knalpot WRX yang  membuat knalpot untuk CBR lokal. Harganya dibanderol Rp. 1,2 juta dengan bahan stainless steel.

Kampas Kopling - Untuk meningkatkan performa CBR lokal terutama akselerasinya, bisa mengganti kampas kopling standar bawaan pabrik dengan kampas racing WRX yang dibanderol Rp. 200 ribu.

Per Kopling - Untuk mengimbangi performa All New CBR150R yang telah di-upgrade, bagian per kopling juga wajib diganti dengan per yang daya pegasnya lebih kuat untuk mencengkerang plat kopling. Harga per kopling 'power upgrading kit' ini bisa ditebus dengan harga Rp. 200 ribu.
meningkatkan performa CBR lokal
Parts untuk mendongkrak performa CBR lokal
Nah, itulah beberapa parts untuk meningkatkan performa CBR lokal tanpa harus membore-up silinder. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Unknown said...

Almt bngkelnya dmn gan....???

Post a Comment