spekmotor. Powered by Blogger.

Kelebihan & kekurangan Yamaha Byson Injeksi 2014

Kelebihan & kekurangan Yamaha Byson Injeksi 2014 - Byson adalah salah satu andalan Yamaha di motor kelas 150cc. Motor yang memiliki ciri khas tampilan kekar ini juga menjadi andalan Yamaha di India. Sejauh ini, Byson yang beredar di Indonesia masih bermesin karburator. Sedangkan, di India, motor yang juga bernama Yamaha FZ ini baru saja meluncur dengan teknologi injeksinya.

Kelebihan Yamaha Byson Injeksi

Di India, 2 varian Yamaha Byson Injeksi langsung meluncur pada bulan Juli 2014 ini, yaitu FZ16 dan FZ-S. Dengan dibekali mesin injeksi, motor Byson terbaru ini menjadi lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Selain jeroan mesin, tampilan terbaru Yamaha Byson injeksi juga mengalami pembaharuan. Lekukan bodi terlihat lebih aerodinamis dan sporty. Penyegaran pada teknologi sasis juga membuat motor ini menjadi lebih ringan 3 kg dengan ketinggian jok lebih naik keatas dibanding versi sebelumnya. Beberapa pembaharuan lain ada di sektor knalpot, sirip, dan hugger. Model jok nya juga dibuat bergaya split seat seperti moge-moge sport fairing. Melirik bahan compound ban motor, juga dibuat dengan bahan yang lebih tebal yang lebih anti bocor.

Kekurangan Yamaha Byson Injeksi

Informasi dari pabrikan mengklaim, konsumsi BBM Yamaha Byson Injeksi lebih irit 14% dibanding Byson versi karburator. Mereka menyebut mesin terbaru ini dengan nama Blue Core Engine yang memiliki teknologi yang lebih baik dalam hal efisiensi, friksi, dan bobot.

Perubahan komponen vital ini membuat volume mesin menurun. Dari kapasitas 153cc menjadi 149cc. Alhasil power mesin pun ikut menurun. Dari power maksimum 14 Hp menjadi 13 Hp. Sedangkan torsinya, dari 13,6 Nm berkurang jadi 12,9 Nm. Untuk persenelingnya masih pakai 5-percepatan.
Yamaha Byson Injeksi
Yamaha Byson Injeksi (Yamaha FZ di India)
Yamaha Byson Terbaru 2014
Yamaha Byson Injeksi Terbaru
Harga Yamaha Byson Injeksi ini dibanderol 76.000 - 78.000 rupee atau setara 15 jutaan. Di Indonesia sendiri, harga motor ini dibanderol Rp. 20 jutaan.

Nah, kita tunggu saja kehadiran Yamaha Byson Injeksi ini yang diperkirakan akan diluncurkan sebelum akhir 2014 ini.

Demikianlah informasi mengenai Kelebihan & kekurangan Yamaha Byson Injeksi 2014. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

2 comments:

obat herbal demam berdarah said...

Ini FZ kali gan.. di indonesia belum masuk.. lagian saya fikir untuk di Indo tidak akan sebagus diluar, yamaha fokus ke blue core nya pasti itu

obat infeksi saluran pernafasan alami said...

Jelas itu FZ tulisannya juga.. lha ko malah Byson sih gan??

Post a Comment