spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha MT25 Moge Naked Proyek Berikutnya Setelah R25?

Yamaha MT25 Moge Naked Proyek Berikutnya Setelah R25? Meluncurnya Yamaha R25 untuk pertama kalinya di Indonesia bisa dikatakan meraih sukses. Hal itu terlihat dari ludesnya penjualan 2.200 unit Yamaha R25 hanya dalam tempo 25 jam.

Yamaha R25 mengusung mesin  2-silinder DOHC yang mampu menghasilkan power hingga 35,6 Hp dan torsi mencapai 22,6 Nm. Melirik jeroan mesin R25 memang dikatakan potensial dan berada diatas kompetitornya yang berada di kelas yang sama.

Menurut kabar terakhir, kemungkinan besar Yamaha Indonesia (YIMM) bakal memanfaatkan keistimewaan mesin Yamaha R25 untuk beberapa proyek berikutnya.

Mengaitkan dengan rumor yang sempat beredar sebelumnya, kalau Yamaha sedang mewacanakan untuk memasukkan MT-07 dan MT-09 untuk memperkuat segmen motor naked bike. Maka, bukan tak mungkin jeroan mesin Yamaha R25 bakal dipakai untuk proyek moge naked 250cc berikutnya yang diperkirakan bakal mewujud dalam Yamaha MT25. Apalagi di Eropa, varian dibawahnya, Yamaha MT125 juga mengadopsi mesin Yamaha R125.

Yamaha R25 dan Yamaha MT25: 2 Moge Konsep Fairing & Naked

Yamaha MT25
Yamaha R25 dan Yamaha MT25
Melihat trend di pasar global, rasanya, transformasi motor fairing menjadi naked bike atau sebaliknya sudah bukan hal yang langka. Di Indonesia sendiri, Kawasaki meluncurkan Ninja RR Mono dan Z250SL yang memiliki jantung mesin yang sama namun beda tampilan. Yang satu fairing, dan yang satu lagi naked bike. Pun dilakukan juga pada Ninja 650 dengan Kawasaki ER-6n.

Di Yamaha sendiri juga ada New Vixion dengan R15 yang mesinnya boleh dikatakan sama.

Bagaimana dengan Honda? Kabarnya, Honda CBR 150R lokal yang akan menjadi senjata terbaru Honda nantinya bakal meminjam mesin CB150R Streetfire.

Pihak Yamaha Indonesia sendiri melalui Executive Vice Presidentnya, Dyonisius Beti, mengatakan pengembangan konsep moge / proyek lainnya dengan basis mesin Yamaha R25 sedang diupayakan.

Nah, kita tunggu saja perkembangan berikutnya. Apakah Yamaha MT25 bakal menyusul R25?

Update: Spesifikasi Yamaha MT-25: Bedah Spek Bagian Per-Bagian

Demikianlah informasi mengenai Yamaha MT25 Moge Naked Proyek Berikutnya Setelah R25. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment