spekmotor. Powered by Blogger.

Harley Davidson Street 750 Siap Masuk Indonesia 2015

Harley Davidson Street 750 - Motor Harley Davidson adalah jenis motor touring legendaris yang kental dengan ciri khasnya yang bergaya kekar panjang. Motor buatan Amerika ini siap meluncur di Indonesia pada tahun 2015 mendatang! Salah satu motor Harley yang diperkirakan akan mendapat 'jatah' untuk dicicipi oleh pecinta motor touring di Indonesia adalah Harley Davidson Street 750 yang sekaligus menjadi tipe motor terbaru dari Harley. 

Motor ini baru diperkenalkan pada akhir tahun 2013 lalu pada event India Auto Expo 2013. Dan yang lebih mengagetkan lagi, ternyata motor ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dikarenakan produksi motor dibuat oleh Harley Davidson di India, namun dengan lisensi resmi dari nama besar Harley Davidson juga tentunya. Dengan dibuatnya motor ini di India, hal tersebut mampu memangkas biaya impor maupun biaya produksi. Harga resmi untuk satu unit Harley Davidson Street 750 untuk pasar di India adalah 4.1 lakh atau sekitar Rp.79.000.000! Sangat terjangkau untuk motor legendaris sekaliber Harley Davidson.

Harley Davidson Street 750 merupakan langkah awal dari Harley Davidson untuk melebarkan sayap di Asia melalui India dengan memulainya pada varian motor kelas menengah. Sebenarnya, motor ini sudah diperkenalkan sejak pertengahan 2013 lalu di pameran EICMA, Milan. Kendati berharga terjangkau, namun teknologi Harley Davidson Street 750 tak bisa diremehkan. Dengan tipe mesin Revolution X serta arsitektur mesin V-twin 60 derajat membuat motor ini mampu menghasilkan ground clereance yang lebih tinggi. Selain itu, teknologi sasis yang digunakan membuat bobot Harley Davidson Street 750 lebih ringan ketimbang Harley Davidson Sportster. Meskipun dalam hal power mesin lebih kecil dibandingkan dengan Sportster.

Penampilan Harley Davidson Street 750

Harley Davidson Street 750
Harley Davidson Street 750
Melirik soal desain, Sportster 750 masih mengusung ciri khas motor-motor Harley Davidson yang sudah melekat selama ini, yaitu dengan tipe jok rendah, bodi motor panjang, setang panjang, lampu bulat, serta velg lebar nan kekar. Pihak resmi Harley Davidson sendiri cukup pede bahwa Harley Davidson Street 750 ini mampu meraih sukses di seluruh dunia, terutama dengan harganya yang sangat terjangkau. Memang belum ada rincian mengenai spesifikasi dari motor ini. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya .

Demikianlah informasi mengenai Harley Davidson Street 750 Siap Masuk Indonesia 2015. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment